Dua Hari Tidak Pulang, Kakek Renta Meninggal di Sungai

Relawan PMI Kabupaten Malang mengevakuasi mayat Soelaiman, warga Sukun, Kota Malang yang ditemukan meninggal dunia di Sungai Losari, Desa Sidorahayu, Kecamatan Wagir.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Soelaiman (90), warga Kelurahan Tanjung, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia di pinggiran Sungai Losari, Desa Sidorahayu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Minggu(19/05/2019) sore.

 

MENURUT Kapolsek Wagir, AKP. Mey Surya Ningsih, jasad Soelaiman ditemukan oleh Suwandi (43), warga Desa Sidorahayu, dalam kondisi mengambang di tepian sungai Losari. “Kejadiannya sekitar pukul 15.00 WIB. Warga langsung melaporkan ke Polsek Wagir, lalu kita langsung menuju ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk melakukan proses olah TKP dan evakuasi,” terang Mey.

Relawan PMI Kabupaten Malang mengevakuasi mayat Soelaiman, warga Sukun, Kota Malang yang ditemukan meninggal dunia di Sungai Losari, Desa Sidorahayu, Kecamatan Wagir

Usai dievakuasi oleh relawan PMI Kabupaten Malang, jenasah kakek berusia lanjut ini langsung dibawa ke Instalasi Kedokteran Forensik (IKF) Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang. “Mayat korban langsung dibawa ke RSSA dengan ambulance PMI untuk proses selanjutnya,” tegas Kapolsek Wagir.

Sementara itu, menurut keterangan Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo, korban sudah sejak Jumat (17/05/2019) pagi meninggalkan rumah. “Dari keterangan yang kami peroleh, korban sudah dua hari ini tidak pulang. Keluarga pun sudah berusaha mencari. Korban akhirnya ditemukan sudah meninggal di Sidorahayu, Wagir. Kemungkinan korban menderita pikun karena usia yang sudah lanjut,” jelasnya.

Meski sudah dibawa ke IKF RSSA, keluarga Soelaiman, keberatan dan menolak dilakukan proses autopsi. “Keluarga tidak mau dilakukan proses autopsi. Akhirnya jasad langsung dibawa pulang ke rumah duka,” pungkas Tomo.  (diy)