Dua Asrama Polisi Dijadikan Kampung Tangguh

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Dua Asrama Polisi (Aspol) yang berlokasi di Jl. Kawi dan Jl. Kelud, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, dijadikan Kampung Tangguh. Pengukuhan dilakukan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus H. Simarmata bersama Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Minggu (14/06/2020).

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama warga yang mendiami asrama Polisi.

 

MENURUT Wawali, Kampung Tangguh di Asrama Polisi ini patut diberikan apresiasi. Pemerintah merasa sangat terbantu dengan banyaknya Kampung Tangguh di Kota Malang.

“Saya minta, untuk berpikir positif agar daya tahan tubuh kuat. Sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Jangan lupa olahraga rutin. Mari terapkan Protokol Kesehatan COVID-19 dengan gembira. Asrama Polisi yang jadi Kampung Tangguh, sangat perlu diapresiasi,” terangnya.

Sementara Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengingatkan pesan Kapolda Jatim bahwa vaksin COVID-19 adalah disiplin itu sendiri. Ia mengajak untuk patuh protokol kesehatan. Pihaknya mendukung total adanya Kampung Tangguh di Asrama Polisi. Ada  tujuh indikator ketangguhan yang melekat di Kampung Tangguh. Salah satunya, penguatan lumbung pangan. “Saya dukung terus untuk lumbung pangannya. Kami juga dukung untuk lumbung kesehatannya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, diserahkan bantuan untuk lumbung 100 kg beras, 12 liter minyak goreng, 3 kilorgram gula, 4 dus mie instan, 1 kecap, dan 15 paket sembako. Leo berpesan,  kesehatan anggota juga harus tetap dijaga. Meskipun tugas kadang datang kapan saja. Kampung Tangguh ini untuk menguatkan masyarakat. (ide/mat)