Didi Kempot Hipnotis Masyarakat Kabupaten Malang

Bupati Malang, HM Sanusi menyerahkan gunungan kepada Ki Anom Suroto.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Resepsi hari jadi Kabupaten Malang ke 1259 tahun, Kamis (28/11/2019) malam di Pendopo Bupati Malang, Kepanjen, Jawa Timur, berlangsung semarak. Ratusan penonton dari berbagai wilayah  menyaksikan pagelaran wayang kulit dengan lakon “Gathutkaca Krida” oleh Ki Dalang Anom Suroto bersama putranya, Ki Dalang Bayu Aji Pamungkas. Sedangkan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Didi Kempot menghipnotis ribuan  penonton.

 

Bupati Malang, HM Sanusi dan para undangan, naik panggung, nyanyi bareng dengan Didi Kempot.

 

PEMERINTAH Kabupaten Malang sengaja menghadirkan Didi Kempot untuk menghibur masyarakat Kabupaten Malang di panggung terbuka, di halaman luar Stadion Kanjuruhan,  Kepanjen.

Belasan lagu dibawakan penyanyi fenomenal berpredikat The Godfather of Broken Hearth ini. Ribuan Sobat Ambyar, sebutan bagi penggemar Didi Kempot dari luar Kabupaten Malang pun ikut berbaur bersama,  menikmati lantunan lagu-lagu yang dibawakan sang maestro. Penyanyi asal Solo ini membuka penampilan dengan menyuguhkan  Banyu Langit. Para penonton yang sudah lama menunggu,  sontak bersorak dan  nyanyi bersama.

Janjine lungane ra nganti suwe-suwe. Pamit esuk lungane ra nganti sore. Janjine lungo ra nganti samene suwene. Nganti kapan tak enteni sak tekane,” demikian sair yang dibawakan  Didi Kempot mengawali aksinya di panggung yang disambut gemuruh sorak para penonton sembari ikutan bernyanyi. “Selamat Hari Jadi ke 1259 Kabupaten Malang. Semoga ke depan semakin sukses. Terima kasih Pak Bupati Malang telah mengundang kami untuk tampil malam ini dan bertemu masyarakat Kabupaten Malang dan Sobat Ambyar,” sapa Didi Kempot.

Usai lagu pembuka, Lord Didi melanjutkan penampilannya  lagu kedua Kalung Mas. Luar biasa. Sang maestro ini berhasil mengajak ribuan penonton semakin terbawa dan meresapi makna yang disampaikan dalam lirik lagu itu. Melihat animo penonton yang luar biasa, Bupati Malang yang duduk di tenda VIP pun tampak ikut terbawa suasana, lalu ikut naik ke panggung bersama Kapolres Malang dan Ketua DPRD Kabupaten Malang, nyanyi bareng Didi Kempot dalam lagu Sewu Kutho.

”Secara keseluruhan rangkaian peringatan telah sukses penyelenggaraannya. Tentu ini tidak terlepas dari dukungan moril, tenaga, waktu dan doa  seluruh pihak, segenap aparatur pemerintahan dan seluruh masyarakat Kabupaten Malang. Untuk itu, pada kesempatan ini saya sampaikan apresiasi dan terima kasih atas peran aktif semua pihak,”  kata Bupati Malang, HM Sanusi.

Sementara itu, sepanjang kegiatan di Pendopo Bupati Malang di Kepanjen, HM Sanusi berbaur dengan  masyarakat. Bahkan sebelum acara dimulai, mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang ini turun langsung sembari cek persiapan panitia,  dengan jalan kaki ke keliling area kegiatan. (ide/mat)