TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Seniman Kota Malang, Jawa Timur, menginisiasi penggalangan dana untuk kesembuhan salah satu seniman aktif, Azis Franklin, dengan cara ngamen online.

Demi Kesembuhan Azis Franklin, Seniman Malang Ngamen Online

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Seniman Kota Malang, Jawa Timur, menginisiasi penggalangan dana untuk kesembuhan salah satu seniman aktif, Azis Franklin dengan cara ngamen online.

 

Seniman Kota Malang, Jawa Timur, menginisiasi penggalangan dana untuk kesembuhan salah satu seniman aktif, Azis Franklin, dengan cara ngamen online.

 

“NGAMEN ONLINE ini adalah inisiasi teman-teman seniman di Malang Raya untuk membantu kesembuhan Pak Azis (Azis Franklin). Kontribusi kita dengan cara menggalang dana atau mencari donasi dengan format online,” ujar Redy Eko Prasetyo, salah satu seniman di Malang, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (14/02/2021).

Menurutnya, ada beberapa titik performance yang akan dilive streaming melalui channel Youtube Kampung TV.

“Partisipannya nanti ada beberapa titik, tapi secara online. Satu di Kampung Cempluk dan sahabat dari Kak Azis. Kedua dari Studio Gong ditambah beberapa partisipan dari jaringan kampung beberapa daerah, seperti di Kalimantan,” papar Redy.

Redy  mengungkapkan,  Azis Franklin sudah mendapat perawatan di salah satu Rumah Sakit (RS). “Saya tidak berani memastikan, tapi pas saya ke sana, dengar-dengar liver. Saat ini masih di RS. Lavallet. Semoga mendapat penanganan maksimal. Mudah-mudahan pulih secara baik,” harapnya.

Pria penggagas forum komunikasi bagi para pembakti personal kampung-kampung di Indonesia ini mengungkapkan, Azis Franklin adalah seniman yang multitalen dan berjiwa sosial tinggi.

“Dia tidak pernah mengeluh. Jika ada waktu, selalu meluangkan waktu untuk berkontribusi kegiatan positif, khususnya di seni budaya. Punya konsentrasi di dunia anak-anak. Dia juga salah satu anggota teater keliling yang pernah ke Eropa, instrumen maker, perupa pelukis, serta pendogeng,” ungkap Redy.

Penggagas Dawai Cempluk yang pernah go Itali ini menuturkan kesannya terhadap Azis Franklin. “Kami merindukan Pak Azis. Orangnya penuh optimis. Intinya, beliau yang saya lihat itu flat, tanpa beban untuk care kepada orang lain,” bebernya. (div//mat)