Datsun Tabrak Ambulance, Penumpang Pingsan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Mobil Datsun N 1756 EL yang dikemudikan Fiqi Mas’adi (24), warga Dusun Krajan, Kelurahan Sepanjang, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, menabrak ambulance jenis Kijang N 8197 AP, yang dikemudikan Muhtar (39), warga Dusun Sonotengah, Desa Kobonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang di perempatan Rajabali, Jl. Basuki Rahmat, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (11/06/2020).

 

Polisi lalulintas Kota Malang menunjukkan body depan mobil Datsun yang rusak parah dan body samping ambulance yang rusak ringan.

 

AKIBATNYA, salah satu penumpang mobil Datsun, Hariani (40), staf afministrasi UPT PPU Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, Jawa Timur, sempat pingsan saat terjadi kecelakaan.

“Kendaraan Datsun berjalan dari arah timur ke barat. Karena kurang konsentrasi dan tidak memberikan prioritas jalan untuk ambulance, akhirnya mobil Datsun menabrak ambulance yang berjalan dari selatan ke utara,” terang Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto, SH. SiK, melalui Kasubnit I Laka Lantas, Iptu Dedy, Kamis (11/06/2020).

Akibat kejadian itu, meskipun tidak ada korban jiwa, namun kondisi mobil Datsun rusak parah pada bagian depan. Sedangkan mobil ambulance alami kerusakan pada bagian samping kiri. Hariani, penumpang Datsun yang  pingsan, dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Sebelumnya, ambulance  tersebut membantu  pemakaman pasien COVID-19 di kawasan Jl Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Saat kecelakaan, ambulance milik UPT PPU ini tidak membawa jenazah,  hanya personil dan peralatan penyemprotan disinfektan.  (ide/mat)