Dari Pada Terpapar COVID-19, Mendingan Tahun Baru di Rumah Saja

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Masyarakat Kota Malang dihimbau tidak merayakan pergantian tahun baru 2021, karena pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) belum berakhir. Masyarakat disarankan tetap rumah dan tidak membuat kerumunan, apalagi menggelar pesta kembang api.

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona, dan Danlanal Malang, Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, mengecek pos pengamanan jelang tahun baru 2021.

 

HIMBAUAN ini disampaikan secara terpisah oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona, dan Danlanal Malang, Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, di sela-sela melalukan pengecekan beberapa pos pengamanan, Senin (28/12/2020).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, bersama Danlanal Malang, Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, mengecek pos pengamanan jelang tahun baru 2021.

Mereka mengecek pos pengamanan di depan Gereja Kayutangan, depan Gereja Ijen, dan pos pengamanan di depan Gereja Santo Albertus. Leonardus menghimbau warga Kota Malang tidak melakukan aktivitas di luar rumah di tahun baru, karena pandemi COVID  19 belum berakhir. “Lebih aman beraktivitas di rumah saja. Tetap pakai masker, jaga jarak,  dan sering cuci tangan,” katanya.

Sementara itu,  Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona yang turut dalam rombongan,  siap membantu kepolisian sepenuhnya dalam pengamanan tahun baru. “Wali Kota Malang  (Sutiaji) telah mengeluarkan himbauan,  tidak ada perayaan tahun baru yang melibatkan kerumunan, karena Kota Malang masih dalam pandemi COVID-19,” terangnya.

Hal senada disampaikan Danlanal Malang, Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni. Dia  meminta masyarakat, tidak membuat kerumunan. “Lebih baik di rumah saja. Semoga dengan adanya vaksin yang dicanangkan pemerintah, pandemi COVID  19 segera berakhir,” harapnya.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata,  Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona, dan Danlanal Malang, Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni,  melalukan pengecekan beberapa pos pengamanan, Senin (28/12/2020). Dalam kesempatan itu juga dibagikan masker dan peralatan kesehatan kepada anggota pos pengamanan.

“Kami memberikan perhatian kepada anggota yang berjaga di pos pengamanan. Kami drop 1.000 masker, handsanitizer, dan vitamin. Nanti diberikan kepada setiap petugas di pos pengamanan,” terang Kapolresta Malang Kota. (aji/mat)