Cegah Penyebaran Corona, Unisma dan Baznas Salurkan Bantuan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Universitas Islam Malang (Unimas) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Malang, Jawa Timur, memberikan bantuan sembako, hand sanitizer, dan alat semprot disinfektan kepada Pemkab Malang untuk membantu mencegah penyebaran Virus Corona (COVID 19), Selasa (31/03/2020) di Pendopo Kepanjen.  Bantuan diterima Bupati Malang, HM Sanusi.

 

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg. Arbani menerima bantuan.

MENURUT Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si,  pihaknya merasa terpanggil untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona.  ‘’Keluarga besar Unisma terpanggil untuk melakukan  positif yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Semoga bantuan ini dapat membantu memerangi Covid- 19,” terangnya.

Dia menambahkan, Unisma juga memiliki program ilmiah untuk mendukung langkah pemerintah dalam percepatan pemutusan rantai penyebaran Virus Corona. Di antaranya, Bevico 193 Unisma (Berantas Virus Corona) oleh Fakultas Teknik, HS 193 (hand sanitizer dan antiseptik) oleh Fakultas Kedokteran, dan Program Unisma Peduli yang menyalurkan bahan pokok kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut,  Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si menyerahkan bantuan 150 paket sembako dan hand sanitizer kepada Pemerintah Kabupaten Malang melalui Posko Covid-19 Kabupaten Malang di Pendopo Kepanjen.  ‘’Ini merupakan bentuk kepedulian Unisma. Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan mampu mencegah penyebaran Virus Corona,” kata Sanusi.

Selain Unisma, Baznas Kabupaten Malang juga menyerahkan bantuan 83 unit alat semprot elektrik dan 50 liter bahan disinfektan. “Untuk sementara, baru ini yang bisa dilakukan Baznas. Namun, kami juga akan siap memberikan bantuan kepada pasien Covid 19 yang dirawat di rumah sakit jika memang dia tidak tercover BPJS,” kata Wakil Ketua Baznas Kabupaten Malang, KH. Romadhon Chotib. (iko/mat)