Cegah Banjir, Kapolresta Malang Tanam Pohon

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Forkopimda (TNI, Polri dan Pemkot Malang) Kota Malang melakukan  tanam pohon di kawasan Mapolresta Malang Kota, Jawa Timur, Jumat (09/01/2020). Penanaman pohon ini sebagai salah satu langkah penghijauan di kawasan Kota Malang, antisipasi banjir, dan cinta lingkungan.

 

Jajaran forpimda Kota Malang usai giata tanam pohon di lingkungan Mapolresta Malang.

 

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menanam pohon di lingkungan Mapolresta Malang.

KAPOLRESTA Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menerangkan, gerakan masif tanam pohon sebagai antisipasi bencana alam. “Ini gerakan serentak di seluruh Indonesia, mulai Polda dan Polres di semua provinsi. Diharapkan gerakan ini menjadi upaya antisipasi bencana dan menanamkan cinta lingkungan,” katanya.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata dan Wali Kota Malang, Sutiaji mengamati Dandim 0833 menanam pohon di lingkungan Mapolresta Malang.

Ia menambahkan, pohon yang ditanam adalah tanaman yang bisa menghasilkan banyak 02 (oksigen), berakar kuat, dan menghasilkan buah- buahan. Hingga saat ini, sekitar 2.631 pohon telah ditanam di wilayah Kota Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Polresta Malang Kota atas kegiatan tersebut. Bahkan, ia akan mengajak para rektor agar para mahasiswa menyumbangkan bibit pohon. “Kepada masyarakat, kami himbau agar secara sukarela menyumbangkan bibit pohon. Bisa dilakukan saat pengurusan administrasi kependudukan,” terang Sutiaji.

Dengan berbagai inovasi, Pemkot Malang bisa mempercepat terwujudnya gerakan tanam pohon. Menurutnya, bencana alam yang terjadi bisa jadi dikarenakan ulah manusia itu sendiri. (ide/mat)