TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Perusahaan Otobus (PO) Haryanto berada di Terminal Arjosari dengan tujuan Jabodetabek.

Bus Haryanto Layani Malang – Jabodetabek

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Ada kabar baik bagi masyarakat di Malang Raya yang akan bepergian ke Jakarta dan sekitarnya. Terhitung sejak Minggu (22/11/2020), Perusahaan Otobus (PO) Haryanto, salah satu penyedia moda transportasi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), membuka trayek baru jurusan Malang menuju Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

 

Perusahaan Otobus (PO) Haryanto berada di Terminal Arjosari dengan tujuan Jabodetabek.

 

RIAN MAGENDRA, Dirut Opersional PO Haryanto (PT Haryanto Motor Indonesia) menerangkan, untuk tujuan Malang – Jakarta, pihaknya menyiapkan 4 armada. Diawali dari Dampit dan Karangkates menuju  Kota Malang dilanjutkan ke Jabodetabek.

Rian Mahendra, Dirut Opersional PO Haryanto berbincang dengan penumpang.

“Kalau dari Terminal Arjosari, berangkat pukul 13.30 WIB. Namun start awalnya di Karangakates dan Dampit sekitar pukul 10.00 WIB. Jadi dari Kabupaten Malang mulainya. Calon penumpang bisa standby di lokasi tersebut. Selanjutnya, ke Terninal Arjosari dan dilanjutkan ke Jabodetabek,” terangnya di sela- sela peluncuran armada di Terminal Arjosari, Minggu (22/11/2020) siang.

Rian Mahendra  melanjutkan, PO Haryanto yang dikelolanya sudah ada sejak 2003. Didirikan ayahnya, H. Haryanto yang juga mantan anggota Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) Kesatuan Udara di Tangerang. Awal berdirinya ada 5 unit bus, jurusan Kudus,  Jepara.

“Kalau saat ini sudah ada 260 bus,  termasuk  bus pariwisata. Setiap hari, rata- rata beroperasi 160 unit. Semua bus kelas executif dengan fasilitas selimut, snack, makan malam,  dan lainnya,” jelasnya.

Rian menjelaskan, agar dapat terus bersaing dan berkembang, peningkatan pelayanan dan peremajaan armada bus terus dilakukan. Selain itu juga melakukan ekspansi ke beberapa daerah. (aji/mat)