Beri Takjil Keluarga Pasien RSUD Kanjuruhan

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke- 43 tahun yang diselenggarakan DPD KNPI Kabupaten Malang, Jawa Timur, memang penuh nuansa sosial. Ada bakti sosial, pembagian takjil on the road, buka puasa bersama pemuda dan pemberian santunan bagi yatim dan dhuafa.
Menurut Ketua DPD KNPI Kabupaten Malang, H. Kresna Dewanata Prosakh, datangnya bulan suci Rama-dan beberapa waktu lalu, disambut dengan gembira oleh kaum muslimin, tidak ketinggalan pula jajaran pemuda yang bernanung di dalam DPD KNPI Kabupaten Malang.

“Makanya, beragam kegiatan yang bersifat sosial dan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pun kami gelar dengan penuh semangat,” katanya.

Banyak item kegiatan, dimulai dari pembagian takjil on the road di sekitar wilayah Kecamatan Kepanjen. “Sasaran pembagian takjil on the road adalah golongan musafir atau kaum muslimin yang tengah melakukan perjalanan dalam keadaan berpuasa. Ada sekitar 1.000 paket takjil gratis habis hanya dalam hitungan 1 jam. Kegiatan berikutnya pembagian takjil di kompleks RSUD Kanjuruhan, Kepanjen. Sasarannya, para keluarga penunggu pasien. Sebanyak 500 paket takjil yang dibagikan.

“Kami, para pemuda yang bernaung di dalam DPD KNPI Kabupaten Malang, saat ini juga ingin berbagi rasa, dengan keluarga yang tengah menunggu saudaranya yang tengah mendapat perawatan medis di RS Kanjuruhan. Meski apa yang kami lakukan masih belum sempurna, namun kami berharap apa yang kami lakukan bisa dilaksanakan setiap tahunnya dan semakin di perbanyak jumlahnya,” tutur Dewa.

Bertempat di Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Malang, dilangsungkan bakti sosial, berupa pemberian santunan bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Tampak hadir pada acara tersebut jajaran pengurus DPD KNPI, MPI, pengurus PK KNPI se Kabupaten Malang, OKP yang bergabung dalam KNPI, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang Drs Nurcahyo, Camat Kepanjen Suwaji serta beberapa tokoh masyarakat setempat.*