Alumni Fakultas Teknik Pengairan UB Serap Tenaga Kerja

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Peran alumni Fakultas Teknik (FT) Pengairan Universitas Brawijaya Malang, cukup besar, terutama dalam penyerapan lapangan kerja di berbagai bidang.

 

Dirjen Sumber Daya Air Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dr. Ir. Hari Suprayogi, M. Eng, alumni FT Pengairan Unibraw memberikan keterangan.

HAL ITU disampaikan, Ketua Forum Alumni Pengairan (FAP) Universitas Brawijaya (UB), Dr. Ir. Jhon Paulus Pantauws, MS, saat Musyawarah Nasional (Munas) 2 FT Pengairan, di Auditorium Tirta Utama, Teknik Pengairan UB Malang, Sabtu (26/10/2019).

“Untuk kurikulum,  kita harap ada perbaikan. Dalam hal pemagangan, alumni kita banyak yang bekerja di perusahaan. Kita ini bisa menyerap banyak tenaga,” tutur John.

Munas yang bertajuk Solidaritas Alumni Menyongsong 50 Tahun Pengairan Emas ini, selain menyatukan alumni FT Pengairan UB, juga diadakan untuk memilih pengurus baru dari Forum Alumni Pengairan (FAP) UB.  Hadir dalam acara ini, Dirjen Sumber Daya Air Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dr. Ir. Hari Suprayogi, M. Eng, yang juga salah satu alumni.

Menurut Hari Suprayogi, munas dapat dipupuk kekompakan antar alumni teknik pengairan UB, sehingga bisa bersama-sama dapat bersinergi membantu pemerintah dalam masalah pengairan.

“Sebenarnya yang diperlukan adalah silaturahmi, sehingga terpupuk kekompakan. Selanjutnya muncullah militansi dalam rangka membantu pembangunan bidang pengairan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Munas 2, Ir. H. Peter Frans menjelaskan, tema Solidaritas Alumni Menyongsong 50th Pengairan Emas, digunakan untuk memperkenalkan Teknik Pengairan UB ke level nasional.  “Kita menyambut ulang tahun pengairan emas di 2 tahun berikutnya. Sehingga lebih siap untuk mengenalkan teknik pengairan ke level nasional,” terang Peter. (ide/mat)