Alfamart Malang Bersihkan Masjid, Serahkan Santunan Untuk Takmir

Alfamart menggelar gerakan bersih-bersih 1.000 masjid.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Alfamart Cabang Malang, Jawa Timur, menggelar bakti sosial, berupa bersih-bersih masjid, pemberian bantuan peralatan kebersihan (hygiene kit), dan santunan kepada takmir. Kegiatan difokuskan di Masjid Darussalam, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Minggu (02/06/2019).

 

Regional Corporate Manager Alfamart, M. Faruq Asrori, menyerahkan bantuan hygiene kit berupa sapu, kain pel, ember, cairan pembersih, pewangi dan lain-lain kepada Ketua Takmir Masjid Darussalam Banjararum, Singosari, Ustadz Nur Ismail.

REGIONAL Corporate Manager Alfamart, M. Faruq Asrori, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan bekerjasama dengan Lazis NU Kecamatan Singosari dan takmir Masjid Darussalam. “Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi bersih-bersih lebih dari 320 masjid yang dilakukan di 32 cabang Alfamart se-Indonesia,” kata Faruq di sela kegiatan.

Salah satu karyawan Alfamart membersihkan tempat wudlu Masjid Darussalam Banjararum, Singosari, Malang.

Alfamart, lanjut dia, menerjunkan tim yang selanjutnya membersihkan area masjid, mulai dari halaman, dalam masjid, hingga tempat wudhu dan kamar mandi.

Sedangkan hygiene kit yang diberikan meliputi sapu, kain pel, ember, cairan pembersih, pewangi dan lain-lain. “Untuk Alfamart Cabang Malang, kegiatan sosial ini dilakukan di 15 masjid,” tambahnya.

Karyawan Alfamart membersihkan bagian dalam Masjid Darussalam Banjararum, Singosari, Malang.

Dana untuk kegiatan berasal dari uang Donasiku, kembalian belanja konsumen, di mana dana tersebut dikelola LazizNu

Ketua Takmir Masjid Darussalam Banjararum, Singosari, Ustadz Nur Ismail, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Alfamart tersebut. “Kegiatan yang kami lakukan bersama Alfamart ini adalah kali pertama dan tentunya memberikan manfaat. Harapannya,  kegiatan serupa bisa digelar secara berkelanjutan,” ujar dia.

Ketua Laziz NU Singosari, Abdul Ghofur, mengakui, kerjasama sosial dengan Alfamat sudah berjalan lama. Sebelumnya pernah menggelar khitanan massal dan renovasi MCK. “Kegiatan kemaslahatan umat ini harus ditingkatkan lebih baik lagi karena sangat bermanfaat,” ujarnya. (iko/mat)