Ada Ruang Baca di Satpas SIM Polres Malang Kota

*Reporter : mamak

 

Pemohon SIM di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Malang Kota, JawaTimur,  akan segera dimanjakan dengan beragam layanan. Selain Elektronik SIM (E SIM) yang akan ditambah quotanya, sederet fasilitas juga akan dilengkapi Satpas SIM yang berlokasi di Jl. Wahidin, Kecamatan Klojen, Kota Malang ini.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputra, SIK.

“Rencananya, akan kami lengkapi dengan ruang sudut baca, tempat menyusui, layanan bagi disabilitas, menambah jumlah kamar mandi dan televisi. Selain itu, disiapkan juga layar untuk video terkait mekanisme pembuatan SIM,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Malang Kota, AKP Ari Galang, Kamis (11/04/2018).

Ari melanjutkan, sederet fasilitas yang akan ditambahkan tersebut, untuk memberikan kenyamanan masyarakat  yang memohon SIM. Menurutnya, beberapa fasilitas tersebut, saat ini sebagian sudah ada, namun akan dimaksimalkan lagi.

Sambil menunggu ujian SIM, pemohon bisa membaca buku di ruang yang disediakan.

“Untuk mengisi waktu saat antrean, kita siapkan sudut baca. Nantinya, sebagai koleksi buku, akan bekerjasama dengan Perpustakaan Umum Kota Malang. Sebagai tahap awal, seluruh anggota lantas akan kami mintai sumbangan buku,” lanjut mantan Kasat Lantas Polres Batu ini.

Selain mempercantik layanan Satpas SIM, beberapa Pos Polisi yang ada di jalur Protokol di Kota Malang, juga mendapatkan perhatian serius dari Kasat Lantas. Dijadwalkan, beberapa Pos Polisi akan dipercantik sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba.

“Beberapa Pos Polisi, akan direnovasi. Di antaranya, Pos Polisi Rajawali, depan Hotel Savana, depan Hotel Trio Indah 2, pos di Jl. Bandung serta pos Polisi di Jl. Ciliwung. Mudah- mudahan, sebelum hari raya, sudah lebih cantik,” katanya.

Disinggung tentang layanan SIM dengan mobil keliling, Ari Galang menyatakan, mobil SIM keliling saat ini kondisinya rusak dan tidak dapat difungsikan. Untuk itu, dalam waktu dekat akan mengajukan mobil SIM keliling lagi. (*)