73 Tahun RI, Nasionalisme Warga Kota Malang Harus Meningkat

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Plt Walikota Malang, Jawa Timur, Sutiaji berharap peringatan HUT RI ke-73 tahun mampu memberikan semangat bagi warga Kota Malang untuk terus meningkatkan rasa nasionalisme.

 

 

Plt Walikota Malang, Jawa Timur, Sutiaji sangat menghormati para veteran.

INI IA sampaikan saat menjadi  inspektur upacara dalam peringatan HUT RI ke-73 di depan Balaikota Malang, Jumat (17/08/2018) pagi.

Plt Walikota Malang, Jawa Timur, Sutiaji menyerahkan potongan tumpeng kepada petinggi TNI saat upacara peringatan HUT RI ke 73 di halaman depan Balaikota Malang.

“Rasa nasionalisme harus tertanam dalam diri  kita sejak dini. Untuk itu, saya mengajak para generasi muda untuk dapat meningkatkan rasa nasionalisme, rasa cinta kebangsaan, rasa cinta pada Negara Kesatuan Republik Indonesia” tutur Sutiaji.

Ia menambahkan, generasi muda di Kota Malang harus dapat menemukan jati diri bangsa, agar modernisasi yang ada saat ini tidak disalahartikan menjadi westernisasi.

Plt Walikota Malang, Jawa Timur, Sutiaji menyapa para veteran saat upacara peringatan HUT RI ke 73 di halaman depan Balaikota Malang.

Sutiaji menambahkan, Pemerintah Kota Malang juga akan memberikan pelajaran lokal wisdom yang dimasukkan sebagai mata pelajaran ekstra kurikuler. Tujuannya, agar masalah karakter bangsa, segera bisa teratasi sehingga semakin cinta pada negara.

“Kita ingin merdeka dalam arti sesungguhnya, sehingga negara ini merupakan milik rakyat, dari rakyat dan  untuk rakyat. Kami, pemerintah daerah akan mewujudkan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat,” lanjut Sutiaji.

Upacara HUT Kemderkaan RI ke-73 diikuti  sekitar 1.000 undangan dari berbagai elemen masyarakat. Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan ramah tamah bersama  perintis kemerdekaan veteran angkatan 45, purnawirawan, wredatama, warakawuri, dan generasi muda di gazebo Balaikota Malang. (ide)