TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN) Central Karya Semesta (CKS), di Jalan Raya Rajasa, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur.

5 Calon TKW Kabur, 3 Orang Jatuh dari Lantai 4

Warga menunjuk lokasi jatuhnya para TKW.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Lima calon Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN) Central Karya Semesta (CKS), di Jalan Raya Rajasa, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, kabur dari lantai empat gedung BLK dengan talit yang terbuat dari selimut, Rabu (09/06/2021) malam.

 

DARI 5 orang  tersebut, 3 di antaranya mengalami luka akibat terjatuh, karena talinya putus. Sementara 2 orang lainnya selamat. Namun, salah satunya belum diketahui keberadaannya.

Halimah (25), warga sekitar lokasi kejadian menerangkan, para calon TKW itu keluar kantor CKS dari lantai 4. Mereka turun ke luar kantor bagian samping menggunakan selimut yang dibuat tali.

Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN) Central Karya Semesta (CKS), di Jalan Raya Rajasa, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur.

“Mereka turun menggunakan tali dari selimut. Namun tali selimut itu putus, sehingga yang lain luka akibat jatuh setelah tali putus,” terangnya ditemui di lokasi kejadian, Kamis (09/06/2021).

Ia menambahkan, 3 orang yang sakit itu, saat ini sedang dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Malang. Dari keterangan warga sekitar, 1 orang sudah diketahui keberadaannya, sementara 1 orang lagi belum diketahui.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Tinton Riambodo menerangkan, sebagaimana informasi yang diterima, pihaknya langsung melakukan olah TKP. “Setelah mendapatkan informasi, anggota langsung menuju ke lokasi dan melakukan olah TKP. Mengenai penyebabnya kenapa kabur, masih dalam penyelidikan,” terangnya.

Untuk itu, lanjut kasat, pihaknya masih sedang melakukan pemeriksaan kepada pihak-pihak yang dirasa mengetahui kejadian serta pihak- pihak yang bertanggung jawab.

Namun dari informasi yang diperoleh, para calon TKW  tersebut kabur karena tidak tahan di penampungan. Dari pengakuan salah satu korban, mereka dipekerjakan dengan tidak sewajarnya. (aji/mat)