4 Atlet Selam Jatim Perkuat Kontingen SEA Games 2019

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Empat  peselam Jawa Timur memperkuat kontingen Indonesia yang bertanding di SEA Games 2019 Philipina. Mereka adalah Petrol Apostle Kambey, Guntur Pratama Putera, Cyntia Kinasih, dan Josephine Christabel.

 

 

Keempat atlet Jatim berfoto bersama Gubernur Jatim dan Ketum POSSI Jatim.

KETUA UMUM Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim, Mirza Mutaqien di Surabaya mengatakan, keempat peselam Jatim ini merupakan atlet andalan Jatim di event nasional, termasuk Pra PON XX 2020. “ Mereka  mempersembahkan medali emas buat Jatim,” katanya, Kamis (28/11/2019) di Surabaya.

Namun kali ini mereka tidak turun di nomor kecepatan yang biasanya mereka geluti. Mereka turun di nomor yang baru, yaitu underwater hockey. Guntur turun  di nomor 50 meter  biffien,  dan Patrol turun di  50 meter surfies.

Menurut Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim,  Mirza Mutaqien, underwater hockey  adalah bermain atau bertanding hockey di dalam kolam renang. “Kami berharap atlet asal Jatim bersama tim underwater hockey tersebut mampu memberikan yang terbaik buat kontingen SEA Games Indonesia,” ujarnya.

Mirza Muttaqien menambahkan, atlet selam Jatim, bersama pelatih asal Jatim, dilepas Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa. “Gubernur berpesan agar atlet Jatim mendulang emas agar bisa mengibarkan merah putih di Filipina, ” terangnya mengutip pernyataan Gubernur Jatim.

Jatim mengirimkan total 119 atlet dan 29 pelatih untuk memperkuat Merah Putih di SEA Games 2019 Philipina. (ang/mat)