TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto bersama perwakilan penyintas COVID-19.

18 Pasien COVID di Isoter BPSDM Sembuh

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto menyerahkan cindera mata kepada 18 orang penyintas COVID-19, di lokasi isolasi terpadu (isoter) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Jl. Kawi, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (31/08/2021), karena sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

 

Inilah para penyintas COVID-19 yang isoter di BPSDM Kota Malang yang akhirnya sembuh dan boleh pulang.

 

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto bersama perwakilan penyintas COVID-19.

SELANJUTNYA para penyintas tersebut diperbolehkan pulang ke tempat tinggal masing – masing. “Kita, dari Polresta Malang Kota, bekerjasama dengan Juragan 99, MS Glow, dan PT Agro Mitra Alimentare  (PT. AMA), bergerak bersama, memberi perhatian dan dukungan kepada saudara kita yang terpapar COVID-19,” terang AKBP Budi Hermanto di lokasi.

Direktur PT AMA, Recta Geson menuangkan suplemen kesehatan probiotik PRO EM-1 untuk Bupati Malang, HM Sanusi.

Selain cindera mata, pada kesempatan itu diserahkan juga Probiotik Pro EM-1 yang bisa dikonsumsi untuk semuanya. Mengingat probiotik  ini  halal dan sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPPOM).

“Kami memberikan support dan perhatian secara moril untuk pasien yang sudah sembuh. Di isoter ini, mereka  bisa istirahat full dan dipantau tenaga kesehatan. Semua lengkap sarana dan prasarananya,” kata kapolresta.

Ia menghimbau, bagi masyarakat yang isoman, sebaiknya ke isoter, karena ini adalah tempat yang baik.

Bupati Malang, HM Sanusi, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Drg. Arbani Muktiwibowo, menerima bantuan 1.000 botol suplemen kesehatan probiotik PRO EM-1 dari Direktur PT AMA, Recta Geson, Selasa (31/08/2021) pagi.

Buher —sapaan Budi Hermanto— mengajak penyintas COVID-19 untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar pindah ke isoter dari isoman. Karena di isoter terjamin, tinggal menempati, dan beristirahat supaya cepat pulih.

Sementara itu, koordinator isoter BPSDM, Samsul Arifin menerangkan, sebanyak 18 orang  dinyatakan sembuh dan boleh pulang. “Datanya berubah- ubah. Yang hari ini pulang sebanyak 18 orang. Yang baru masuk juga ada,” katanya.

Sementara itu, sebelumnya, PT Agro Mitra Alimentare (AMA), juga menyerahkan bantuan 1.000 botol suplemen kesehatan probiotik PRO EM-1 melalui program corporate social responsibility (CSR). Bantuan diterima Bupati Malang, HM Sanusi, didampingi Kepala Dinas Kesehatan,  Drg. Arbani Muktiwibowo, di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jawa Timur,  Selasa (31/08/2021) pagi.

Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur PT AMA, Recta Geson, ini sangat membantu masyarakat Kabupaten Malang untuk mengatasi pandemi COVID-19. “Terima kasih atas kepedulian PT. AMA melalui program CSR-nya. Bantuan  1.000 botol suplemen kesehatan probiotik PRO EM-1 ini tentu  sangat membantu masyarakat mengatasi  COVID-19,” kata bupati.

Bupati menambahkan, bantuan ini  tidak hanya bermanfaat bagi  warga Kabupaten Malang, tapi sangat penting bagi tenaga kesehatan. “Nanti pendistribusiannya yang bertanggung jawab langsung Dinas Kesehatan. Biar nanti diberikan kepada pasien yang positif, rumah sakit, dan puskesmas, ” katanya. (aji/mat)