100 Sopir Tes Urin, Bebas Narkoba

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri bersama Kasat Lantas AKP Galang memeriksa ban salah satu bus di Terminal Arjosari.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebanyak  100 sopir yang biasa mangkal  di Terminal Arjosari, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, menjalani tes urin oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polres Malang Kota. Hasilnya, mereka dinyatakan bebas narkoba.

 

TES URINE bagi  pengemudi ini dilakukan untuk menyambut arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M. “Dengan hasil ini, berarti  tidak ada masalah. Mereka layak jalan dan boleh menegemudi,” tutur Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri yang turun langsung dalam pelaksanaan tes urine.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri memeriksa KTP salah satu sopir bus.

Asfuri melanjutkan, jika ada sopir yang postif narkoba dalam tes urine itu, maka sopir tersebut akan dibina dan dilarang berkendara. Tujuannya, untuk menjaga keselamatan pemudik atau penumpang di jalan.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri turun langsung ke Terminal Arjosari, Kota Malang, untuk memeriksa kesiapan arus mudik.

Selain tes urine narkoba, para sopir juga dites kesehatan lain. Seperti kandungan gula darah dan alkohol. “Kami berupaya meminimalisir kecelakaan dengan kegiatan ini. Supaya aktivitas mudik penumpang ke daerah asal bisa berjalan dengan lancar dan selamat,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Malang Kota bersama jajarannya juga memeriksa kesiapan kendaraan, terutama bus yang dipakai untuk mengangkut penumpang saat arus mudik. Beberapa bagian penting diperiksa, seperti ban bus. (ide)