1.300 Atlit Berlaga di PORKAB 2018

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang, jawa Timur, kembali menggelar Pekan Olahraga Kabupaten Malang (PORKAB) VII tahun 2018, mulai 10 -25 November 2018. Sebanyak 1.300 atlit dari 33 kecamatan akan berlaga di  47 cabor.

 

 

Acara press release pelaksanaan Porkab 7 Tahun 2018 Kab Malang oleh KONI.

KETUA Harian KONI Kabupaten Malang, H. Imam Zuhdi, mengatakan, berbeda dengan pelaksanaan PORKAB sebelumnya, yang biasanya digelar selama 7 hari,  PORKAB VII tahun ini akan digelar selama 15 hari, terhitung mulai tanggal 10 sampai 25 November 2018.

Imam Zuhdi.

“Pada pelaksanaan PORKAB sebelumnya  hanya 7 hari. Pada PORKAB VII ini karena cabor yang dipertandingkan banyak, otomatis, atlit yang berlaga juga banyak, sehingga waktu pelaksanaan lebih lama,” kata Imam Zuhdi, Kamis (09/11/2018) di kantor KONI di Kepanjen.

Menurut Imam, PORKAB VII akan diikuti kurang lebih 1300 atlit dari 33 kecamatan se Kabupaten Malang. Mereka berlaga di  47 cabang olah raga (cabor), 28 yang dipertandingkan dan 19 merupakan exibisi. “Total medali yang diperebutkan sebanyak  493 medali,” katanya.

Meskipun 10 November pertandingan sudah dimulai, namun untuk launching akan dilaksanakan Minggu (18/11/2018) di Stadion Kanjuruhan oleh Plt.Bupati Malang, Sanusi. “Untuk penutupan pada tanggal 25 November juga di Stadion Kanjuruhan, bersamaan dengan laga final cabor sepak bola,” kata Zuhdi.

Banyaknya cabor yang dipertandingkan, selain mengambil venue atau tempat pertandingan di Kecamatan Kepanjen, laga juga akan digelar di Sumberpucung, Karangploso, Bululawang dan Turen. “Memang tidak semua cabor bisa dilaksanakan di Kepanjen, terpaksa ada yang dilakukan di luar Kepanjen,” ungkap pria yang berdomisili di Batu ini.

Zuhdi juga menambahkan,  dengan  tema ‘Dengan Nilai dan Semangat Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1258, Kita Tingkatkan Prestasi Olahraga Kabupaten Malang melalui PORKAB VII Tahun 2018 ” selain untuk memeriahkan HUT Kabupaten  Malang dan meningkatkan prestasi olahraga,  juga untuk penjaringan bibit atlit dari kecamatan.

“Tujuan diadakannya PORKAB memang untuk penjaringan bibit olahragawan potensial, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan olahraga, memberdayakan peran serta masyarakat dan memperkuat persatuan bangsa,” tegas Imam Zuhdi.

Agar pelaksanaan PORKAB VII bisa semarak dan sukses, KONI mengharapkan dukungan semua pihak, utamanya para camat. “Memang,  di tengah situasi yang ada, dengan segala keterbatasan,  kami bertekad untuk mensukseskan PORKAB VII. Untuk itu kami mohon dukungan dan doa restu  semua pihak,”pungkasnya. (diy)