22 April 2024

`

Tim Bulutangkis Beregu Putra Kabupaten Malang Ungguli Kota Probolingo 4 – 1

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Tim bulutangkis beregu putra Kabupaten Malang yang berlaga di Group C, berhasil mengungguli tim bulutangkis beregu putra Kota Probolinggo 4 – 1 dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII di GOR Cemerlang, Sidoarjo, Sabtu (09/09/2023) petang.

 

Tunggal kedua putra Kabupaten Malang, M Divan Wildan Achani, mampu mengandaskan perlawanan andalan kedua Kota Probolinggo, dua set langsung, 21 – 15 dan 21 – 16 dalam waktu 33 menit pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII di GOR Cemerlang, Sidoarjo, Sabtu (09/09/ 2023) petang.

 

Pasangan Cavan Munadlil Gastia Dirrijal/Novian Harya Prtama dengan mudah mengalahkan ganda kedua Kota Probolinggo, Kisnanta Andesjan/Kurniawan Alamsyah dua set langsung, 22 – 20 dan 21 – 18 hanya dalam waktu 18 menit pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII di GOR Cemerlang, Sidoarjo, Sabtu (09/09/ 2023) petang.

PADA partai pembuka, tunggal putra andalan Kabupaten Malang, Sulton Nagaria Fatahila, tak mampu mengatasi unggulan pertama Kota Probolinggo, Akhmad Raihan Nur Iswin dua set langsung, 16 – 21 dan 16 – 21 dalam waktu 38 menit.

Namun di partai kedua, tunggal kedua putra Kabupaten Malang, M Divan Wildan Achani, mampu mengandaskan perlawanan andalan kedua Kota Probolinggo, dua set langsung, 21 – 15 dan 21 – 16 dalam waktu 33 menit.

Inilah para atlet putra cabor bulutangkis Kabupaten Malang setelah mengalahkan Kota Probolinggo 4 – 1 pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII di GOR Cemerlang, Sidoarjo, Sabtu (09/09/ 2023) petang.

Kesuksesan Divan mampu diikuti tunggal ketiga Kabupaten Malang, Faris Risky Maulana. Pemain yang sekolah di MAN 1 Gondanglegi, Kabupaten Malang, dan berlatih di bawah bendera PB AIC Famindo, Tajinan, Kabupaten Malang ini, mampu menyudahi perlawanan tunggal ketiga Kota Probolinggo, Kurniawan Alamsyah, 21 – 14 dan 21 – 15 dalam waktu 25 menit.

Ganda pertama Kabupaten Malang, Alief Rosyidi/Eggo Fanata mampu mencuri poin sempuran setelah mengalahkan ganda pertama Kota Probolinggo, Akhmad Raihan Nur Iswin/Raihan Ramadhan dua set langsung 21 – 9 dan 21 – 12 dalam waktu sangat singkat, hanya 20 menit pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII di GOR Cemerlang, Sidoarjo, Sabtu (09/09/ 2023) petang.

Di partai keempat, ganda pertama Kabupaten Malang, Alief Rosyidi/Eggo Fanata juga mampu mencuri poin sempuran setelah mengalahkan ganda pertama Kota Probolinggo, Akhmad Raihan Nur Iswin/Raihan Ramadhan dua set langsung 21 – 9 dan 21 – 12 dalam waktu sangat singkat, hanya 20 menit.

Meski Tim Bulutangkis Kabupaten Malang sudah unggul 3 – 1 atas Kota Probolinggo, namun sesuai ketentuan, partai ganda terakhir pun tetap harus dipertandingkan. Di partai pamungkas ini, pelatih bulutangkis Kabupaten Malang, Musdori, Zaenal Arif, dan Purbo, sepakat menurunkan pasngan Cavan Munadlil Gastia Dirrijal/Novian Harya Prtama.

Mereka harus menghadapi pasangan ganda kuat Kota Probolinggo, Kisnanta Andesjan/Kurniawan Alamsyah. Mungkin karena Kurniawan Alamsyah sudah memporsir tenaganya saat bermain tunggal menghadapi Faris Risky Maulana di partai ketiga, sehingga di partai kelima ini, dia tampak kurang bertenaga. Sehingga pasangan Cavan Munadlil Gastia Dirrijal/Novian Harya Prtama dengan mudah mengalahkan Kisnanta Andesjan/Kurniawan Alamsyah dua set langsung, 22 – 20 dan 21 – 18 hanya dalam waktu 18 menit .

“Alhamdulillah, untuk beregu putra, hari ini kita bisa mengungguli Kota Probolingo. Di tunggal pertama, lawan yang dihadapi Sulton memang bermain sangat bagus. Sedangkan Sulton tampaknya masih butuh penyesuaian. Tapi beruntung di empat partai sisanya, kita bisa sapu bersih dengan hasil sangat maksimal, 4 – 1, ” kata pelatih bulutangkis Kabupaten Malang, Musdori. (bri/mat)