13 April 2024

`

RSIA Mawar Layani PCR Cepat, Akurat, Terjangkau

1 min read
RSIA Mawar melayani swab PCR (polymerase chain reaction) dengan tarip sesuai kebijakan pemerimtah.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM- RSIA Mawar yang berada di Jl. Wr. Supratman No. 1, Kota Malang, Jawa Timur, berkomitmen membantu pemerintah dalam percepatan tracing, traking, dan testing untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Caranya, memberikan pelayanan yang cepat, akurat, dan terjangkau. Salah satunya melayani swab PCR (polymerase chain reaction) dengan tarip sesuai kebijakan pemerintah.

 

JURU BICARA RSIA Mawar, Sudarmaji, menjelaskan, RSIA Mawar telah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jatim dan Kota Malang untuk melayani masyarakat. “PCR menjadi deteksi dini paling penting agar hasil yang muncul bisa ditindaklanjuti, ” katanya, Rabu (15/09/2021) siang.

Sudarmaji menjelaskan, RSIA Mawar berkomitmen membantu pemerintah dalam percepatan tracing, traking, dan testing untuk memutus mata rantai COVID-19. “Karena itu kita memberikan layanan yang cepat, akurat, dan terjangkau, ” tegasnya.

RSIA Mawar mematok layanan swab PCR sebesar Rp 495.000, sesuai kebijakan pemerintah. Hasilnya dapat disampaikan ke pasien 1 x 24 jam. Sedangkan untuk swab antigen bagi pelajar, mahasiswa, santri, dan guru dipatok Rp 80 ribu. Sedangkan umum Rp 95 ribu. “Layanan PCR dapat dikayani di RSIA Mawar Jl. Wr. Supratman No. 1 Kota Malang. Dapat pula melayani home care dengan syarat dan ketentuan berlaku. Layanan pengambilan sample PCR dilayani pukul 07.00 WIB sampai dengan 19. 00 WIB,” katanya.

Sudarmaji berharap layanan PCR Lab. Mawar ini dapat menggugah kesadaran banyak pihak tentang pentingnya inisiatif untuk melakukan PCR serutin mungkin untuk mengetahui kondisi kesehatan juga untuk pengambilan keputusan setelah menerima hasilnya, baik negatif maupun positif. (mat)