20 Mei 2024

`

Peringati HAORNAS, Wali Kota Malang Apresiasi Prestasi Olahragawan

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Wali Kota Malang, H. Sutiaji, mengapresiasi para olahragawan di Kota Malang, Jawa Timur, baik dari profesional, prestasi, maupun Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI), karena ada prestasi yang telah terbukti.

 

Para peserta upacara mengikuti senam saat peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) tahun 2023 di Stadion Gajayana Jl. Tenes, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Senin (18/09/2023) pagi.

 

Para atlet Kota Malang saat peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) tahun 2023 di Stadion Gajayana Jl. Tenes, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Senin (18/09/2023) pagi.

KE DEPAN ia mengharapkan, perlu adanya pembibitan sejak dini yang bisa dilakukan dengan Dinas Pendidikan. Karena olahraga tidak mengenal usia, dan bisa dipantau sejak awal.

“Terima kasih kepada olahragawan di Bumi Arema yang kita cintai ini. Baik olah raga profesional maupun olah raga rakyat. Tidak hanya dari KONI, namun juga dari KORMI. Olahraga tidak mengenal usia, karena itu perlu ada pembibitan sedini mungkin,” terang H. Sitiaji saat peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) tahun 2023 di Stadion Gajayana Jl. Tenes, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Senin (18/09/2023) pagi.

Wali Kota Malang, Sutiaji, bersama peserta upacara saat peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) tahun 2023 di Stadion Gajayana Jl. Tenes, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Senin (18/09/2023) pagi.

Pembibitan di usia sekolah, menurut wali kota, menjadi gudangnya olahragawan terkait bakat minat, baik jenjang SD, SMP, maupun SMA. “Sebenarnya telah ada sekolah yang khusus untuk komunitas bakat minat. Dengan begitu, tercipta ekosistem yang baik pada bidang olah raga. Saat ini juga sudah ada pembelajaran difrensiasi. Jadi, kalau IQ nya kurang, bisa saja di bidang lain, seperti olahraga,” lanjutnya.

Terkait prestasi di Porprov Jatim VIII, ia menyebut Kota Malang pada peringkat 3. Menurutnya, prestasi para olahragawan merata di semua cabor. “Namun demikian, tetap harus berbenah untuk prestasi lebih baik lagi. Apalagi di tahun 2025, Malang Raya menjadi tuan rumah Porprov IX. Persiapkan, sehingga bisa pada posisi 2,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pekan Olah Propinsi (Porprov) Jatim VIII, Kota Malang finish pada posisi ketiga, dengan perolehan 74 emas, 52 perak, dan 80 perunggu. Kota Malang telah menyiapkan bonus prestasi sebanyak Rp 6,5 miliar. Jumlah itu meningkat Rp 1,5 miliar dibanding tahun sebelumnya. (aji/mat)