20 Juni 2024

`

Kepala Dispora Buka Kejurkab PBSI Kabupaten Malang

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang, Jawa Timur, Firmando H Matondang, membuka Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) PBSI Malang, di GOR Nenjap One, Jl. Krapyak, Kelurahan Capokomulyo, Kecamatan Kepanjen, Kamis (21/09/2023) siang.

 

Plt Kepala Dispora Kabupaten Malang, Firmando H Matondang, didampingi Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang, H. Imam Sumantri, ST, MT, MH, Sekretaris KONI, Rosuli, dan sejumlah undangan lainnya, bersama para atlet cilik yang akan berlaga di Kejurkab PBSI Malang di GOR Nenjap One, Jl. Krapyak, Kelurahan Capokomulyo, Kecamatan Kepanjen, Kamis (21/09/2023) siang.

 

Inilah para atlet cilik yang akan berlaga di Kejurkab PBSI Malang di GOR Nenjap One, Jl. Krapyak, Kelurahan Capokomulyo, Kecamatan Kepanjen, Kamis (21/09/2023)

HADIR dalam pembukaan tersebut, Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang, H. Imam Sumantri, ST, MT, MH, selaku pelaksana, Sekretaris KONI, Rosuli, Kasi Ekbang Kecamatan Kepanjen, Puji Harianto, Bhabinsa Cepokomulyo, perwakilan Lurah Cepokomulyo, dan sejumlah undangan lainnya.

“Kejurkab merupakan agenda resmi PBSI. Seluruh klub (PB), utamanya yang sudah punya SK, dan atlet , utamanya yang sudah punya ID, wajib mengikuti event ini. Karena event ini sebagai ajang pembinaan, sekaligus sebagai ajang penyaringan atlet yang akan diterjunkan di Kejuprov PBSI, November, tahun ini,” jelas Imam Sumantri.

Dua bocah kembar ini juga akan berlaga di Kejurkab PBSI Malang di GOR Nenjap One, Jl. Krapyak, Kelurahan Capokomulyo, Kecamatan Kepanjen, Kamis (21/09/2023) siang.

Mengingat event ini sangat penting, sehingga tak heran jika kegiatan ini diikuti ratusan atlet, mulai kelompok usia pra dini, dini, anak, pemula, remaja, taruna, dewasa, hingga veteran. “Karena pesertanya banyak, panitia butuh waktu lima hari untuk menyelesaikan kegiatan ini, dimulai hari ini,” katanya, saat menyampaikan sambutan pembukaan, Kamis (21/09/2023) siang.

Para wasit dan hakim garis yang akan memimpin pertandingan di Kejurkab PBSI Malang di GOR Nenjap One, Jl. Krapyak, Kelurahan Capokomulyo, Kecamatan Kepanjen, Kamis (21/09/2023) siang.

Pada kesempatan yang sama, Plt Kepala Dispora Kabupaten Malang, Firmando H Matondang, menjelaskan, pembinaan atlet memang harus dilakukan sejak dini dan dilakukan secara kontinyu. Karena itu dia mengapresiasi kejurkab yang dilaksanakan PBSI Kabupaten Malang. “Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Setelah memberikan sambutan, Plt Kepala Dispora Kabupaten Malang, Firmando H Matondang, membuka secara resmi kejurkab, yang ditandai dengan pemukulan shuttlecock, diikuti Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang, H. Imam Sumantri, ST, MT, MH, dan sejumlah undangan lainnya. (iko/mat)