16 Juni 2024

`

Percepat Distribusi Layanan Air, Tugu Tirta Disupport Lintas Jajaran

2 min read
Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas ikut mendistribusikan layanan air tangki ke rumah warga.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM Layanan Perumda Tugu Tirta sempat terganggu sejak Senin (04/04/2022) sore. Ini  disebabkan anjloknya valve di area Jabon, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Proses identifikasi langsung dilakukan dilanjutkan perbaikan.

 

DIREKTUR Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas,  S.Pd, M.Si, menjelaskan, selagi proses perbaikan  berlangsung, armada-armada tangki Perumda Tugu Tirta Kota Malang juga meluncur ke sejumlah wilayah pelanggan yang mengalami gangguan layanan.

“Sadar akan pentingnya air minum sebagai kebutuhan primer masyarakat, aksi cepat tanggap pun dilakukan berbagai elemen untuk turut membantu upaya percepatan yang dilakukan Perumda Tugu Tirta,” katanya.

Seperti yang  dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta  Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang & Kawasan Permukiman (DPU PRKP). Dua instansi pemerintah ini meminjamkan mobil tangkinya untuk membantu  mendistribusikan air bersih ke pelanggan.  Ketika mendistribuskkan air ke warga, petugas juga sempat dibantu jajaran Polresta Malang Kota.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas perhatian dari rekan-rekan DLH, DPU PRKP, serta berbagai jajaran yang membantu upaya distribusi air ke pelanggan selagi proses normalisasi aliran berjalan,” ungkap Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas,  S.Pd, M.Si, Rabu (06/04/2022).

Menurutnya, selain sebagai bentuk sinergi lintas bidang, hal tersebut juga sebagai bentuk aksi sosial. Apalagi di bulan Ramadhan ini kebutuhan masyarakat akan suplai air  lebih meningkat.

Saat ini proses normalisasi aliran tengah berlangsung dan layanan air minum kepada masyarakat Kota Malang sudah berangsur pulih sejak Rabu (06/04/2022). Muhlas memastikan pihaknya akan terus melakukan pengecekan instalasi jaringan layanan untuk menjaga ketersediaan pasokan aman selama bulan Ramadhan. (div/mat)