26 Juni 2024

`

PBSI Kabupaten Malang Terjunkan Atlit di Piala Kajati Jatim

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Tim pelatih PBSI Kabupaten Malang, Jawa Timur, terus mempersiapkan para atlit bulutangkis yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, di Sidoarjo, September 2023, mendatang. Dalam waktu dekat, mereka akan diterjunkan di Piala Kejaksaan Tinggi (Kajati Cup) Jawa Timur di GOR Sudirman, Surabaya, sebagai ajang uji coba.

 

Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang, H. Imam Sumantri (kaos hitam, celana putih, tengah) bersama para atlit bulutangkis yang akan dipersiapkan dalam Porprov Jatim di Sidoarjo, September 2023 mendatang.

 

Para atlit bulutangkis PBSI latihan rutin dalam rangka persiapan Porprov Jatim di Sidoarjo, September 2023 mendatang.

SALAH SATU tim pelatih, Musdori, menjelaskan, dalam Porprov Jatim yang akan digelar pada pekan kedua September 2023 di Kabupaten Sidoarjo, PBSI Kabupaten Malang menurunkan 13 atlit, terdiri dari 8 putra dan 5 putri, baik tunggal putra/putri, ganda putra/putri, maupun ganda campuran. “Mereka sudah latihan rutin sejak tahun lalu untuk persiapan Porprov Jatim,” katanya, Rabu (12/07/2023) siang di Malang.

Pelatih PBSI Kabupaten Malang, Musdori.

Bahkan, sejak dua minggu lalu, intensitas latihan ditingkatkan. Jika biasanya seminggu sekali, sekarang ditambah menjadi dua kali seminggu, Minggu dan Rabu. “Malah kami berencana untuk menambah intensitas latihan lagi agar anak-anak benar-benar siap saat memasuki kejuaraan,” jelasnya.

Para atlit bulutangkis PBSI latihan rutin dalam rangka persiapan Porprov Jatim di Sidoarjo, September 2023 mendatang.

Sebagai ajang uji coba, masih kata pelatih senior ini, pihaknya akan menerjunkan Tim Porprov Kabupaten Malang di Kejuaraan Kajati Cup di GOR Sudirman, Surabaya, yang akan digelar 31 Juli – 6 Agustus 2023. “Selain sebagai ajang uji coba, event ini juga untuk melihat hasil latihan mereka selama ini. Tak ada target khusus dalam event ini. Yang penting anak-anak bisa bermain maksimal dan menghasilkan hasil yang terbaik,” tegasnya.

Beberapa atlit yang akan diterjunkan di Piala Kajati Jatim di antaranya, Devita, Tjahjono, Prihastiwi, Fidela, Jesica, Ryandhani, Cavan, Maulana, Fanata, Novian, Achsan, Rosyidi, dan Sulton. (bri/mat)