13 April 2024

`

Meski Peserta Belasan Ribu, Pelaksanaan PKKMB UB Lancar

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Hari kedua  pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, tahun 2021, berjalan lancar. Tingkat kehadiran peserta pada hari kedua, Kamis (19/08/2021) sebesar 99 persen.

 

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, tahun 2021 dilakukan secara daring selama 3 hari.

 

MENURUT Ketua Pelaksana PKKMB UB 2021, Dr.Eng. Ir. Denny Widhiyanuriyawan, ST., MT, kegiatan yang dilaksanakan secara daring,  mulai 17, 18, dan 19 Agustus 2021 ini, memanfaatkan kemajuan teknologi. Semua peserta telah menerima kode Google Classroom sejak menyelesaikan proses daftar ulang.

Pemukulan gong sebagai tanda dimulainya Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, tahun 2021.

“Semua mahasiswa baru sudah terbagi dalam klaster sejak penyelesaian registrasi. Di Kartu Tanda Mahasiswa Sementara, telah tertera kode bagi masing-masing,” ujar Deny, Kamis (19/08/2021) di sela-sela kegiatan.

Dia menambahkan, untuk mengenalkan lingkungan kampus, panitia telah memberikan berbagai materi kepada para peserta. Untuk memantau kelancaran penugasan yang diberikan, panitia akan memberikan pertanyaan melalui Google Class Room. “Untuk sesi tanya jawab, panitia memberikan waktu 10 hingga 15 menit setiap sesi, ” terangnya.

Banyaknya peserta tidak mempengaruhi jalannya acara. Dari 15.563 mahasiswa baru, papar Denny, hanya ada kurang lebih 1 persen peserta yang mengalami kendala. Ia juga menyebutkan bahwa selama pelaksanaan, tidak ada kendala yang berarti selama jalannya acara. “Jika ada kendala, peserta bisa melapor ke Crisis Center yang akan membantu peserta, dan dapat segera mengikuti jalannya acara dengan baik,” katanya.

Panitia mencatat, pada hari pertama,  jumlah peserta keseluruhan  sebanyak 14.665 peserta. Sedangkan hari kedua, peserta yang hadir sebanyak 15.222 peserta. “Untuk memudahkan peserta, materi dapat diakses melalui Live Streaming pada YouTube Universitas abrawijaya – UBTV, dan Google Classroom,” katanya.

Tidak hanya materi pengenalan kampus, ada pula beberapa materi yang diberikan oleh pembicara tamu, seperti Bela Negara, Pemberantasan Terorisme, Etika Sosial Media dan Bahaya Narkoba. (div/mat)