UM Bantu Maba Cari Pondokan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Jelang kedatangan mahasiswa baru, Universitas Negeri Malang (UM) memberikan layanan informasi pemondokan dan tempat kos yang lokasinya  di sekitar kampus UM.

 

Inilah kampus Universitas Negeri Malang.
Wakil Rektor III, Dr. H. Syamsul Hadi M.Pd. M.Ed saat memberikan keterangan dan gedung Rektorat UM

WAKIL Rektor III UM, Dr. H. Syamsul Hadi M.Pd. M.Ed, menjelaskan, setiap awal tahun pembelajaran, banyak mahasiswa baru yang miskin informasi tempat kos.

“Ada empat  kelurahan yang kami berikan pengarahan. Arahan itu, terkait adanya mahasiswa baru yang kemungkinan membutuhkan tempat tinggal maupun pemondokan. Tentunya, dengan beberapa ketentuan dan ketertiban yang berlaku,” tuturnya, saat ditemui di Rektorat UM, Selasa (24/07/2018).

Empat kelurahan itu, lanjut Warek III UM meliputi, Kelurahan Karang Besuki, Klampok Kasri, Penanggungan serta Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Mengingat, ribuan mahasiswa baru UM dari luar daeah, akan tinggal di beberapa kelurahan tersebut.

Tahun ini, jumlah mahasiwa baru UM sekitar 7.000 orang. Selain dari Malang, juga ada mahasiwa yang telah lolos seleksi ujian Afirnasi Pendidikan Tinggi dari daerah Papua, Papua Barat, dan daerah lain.  (ide)