TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Mahasiswa UB mengirim bibit pohon kepada warga Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

UB Bagikan 250 Bibit Pohon di Kasembon

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Dalam memperingati Dies Natalis ke-58 tahu, Universitas Brawijaya (UB) mengadakan kegiatan Tetenger Bumi di Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (04/01/2020). Tetenger Bumi merupakan kegiatan menandai bumi dengan menanam pohon yang kelak hasilnya bisa dinikmati anak cucu dan mahkluk hidup lain.

 

Mahasiswa UB mengirim bibit pohon kepada warga Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

 

Inilah bibit pohon yang diberikan kepada warga Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

DALAM Tetenger Bumi yang digelar UB kali ini, ada 58 kepala keluarga yang diberikan sebanyak 250 bibit pohon. Setiap keluarga akan menerima dua hingga tiga bibit pohon.

Penanggungjawab kegiatan Tibyani mengatakan, ada bibit durian, alpukat, dan jeruk bali yang dibagikan ke warga sekitar. “Masing-masing menerima 2 hingga 3 bibit. Di Desa Pait ini ada 25 RT. Karena itu, untuk menghindari kerumunan,  panitia akan membagikan bibit dan biaya penanaman ke rumah-rumah warga,” terangnya.

Rektor UB,  Prof. Nuhfil Hanani mengatakan,  tanaman memiliki segudang manfaat bagi kehidupan manusia, karena memberi sumber kehidupan,  oksigen, menarik karbondioksida,  serta racun. “Semoga bibit pohon yang diberikan bermanfaat bagi warga Desa Pait, Kasembon,” harapnya. (div//mat)