Tim Handball IBU Malang, Incar Tropi Rektor Unesa

Tim handball IBU, yang tampil dalam Piala Rektor Unisa Surabaya.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Usai tampil di Kejurda Jawa Timur, pertengahan Oktober lalu, tim Handball (Bola Tangan) IKIP Budi Utomo Malang, kembali beraksi di piala Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Handball Championship III, 22 Oktober sampai 25 Oktober 2018.

 

TIM IBU yang menyabet gelar Juara Harapan III di Kejurda, kini mengincar Piala Rektor Unesa. Untuk itu, diharapkan pemain penuh semangat dan tampil habis-habisan serta penuh motivasi.

“Kami memberangkatkan 14 pemain untuk even tersebut. Semoga bisa meraih tropi yang membanggakan,” tutur Rektor IBU Malang, Dr Nurcholis Sunuyeko didampingi Warek III, Ali Badar, MPd serta Hari Pamungkas, Pelatih tim Handball IBU Malang.

Menurut Rektor, lawan yang dihadapi bagus – bagus, pesertanya dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Tiga tim terberat, adalah dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan tim tuan rumah, Unesa.

Meski begitu, kata dia, tim bola tangan IBU yang dibentuk 5 bulan lalu itu, berada di bawah asuhan Hari Pamungkas, yang juga alumni IBU pada tahun 2010, mampu memotivasi pemain untuk bermain dengan baik.

“Teknik dan strategi yang diterapkan kita harapkan jitu. Sehingga tim handball IBU Malang bisa mengukir prestasi terbaiknya,” lanjut Rektor.

Meskipun waktunya sangat singkat, tim IBU tetap optimis bisa meraih target yang dicanangkan. Mengingat, pemain telah diminta tampil semangat dengan dan bermain sebaik-baiknya. Selain itu, tim pelatih, juga alumnus dari IBU sendiri.

“Soal target kami tidak muluk-muluk. Sebab tim juga masih baru. Namun kami akan menunjukkan permainan terbaik untuk IBU,” kata pelatih tim handball IBU Malang, Hari Pamungkas.

Lawan yang dihadapi pun, terbilang cukup bagus. Apalagi pesertanya dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Tiga tim kuat diantaranya, dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan tim tuan rumah, Unesa. (ide)