TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto dalam sebuah kegiatan.

Siswoyo Akhirnya Dirawat di RSSA

Siswoyo dibawa ke RSSA dengan ambulance.

MALANG, TABLIDJAWATIMUR.COM – Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto —- melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Tlogomas, Bripka Triyono Wahyu Bintoro—- membawa  Siswoyo (49),  warga RT. 04 / RW 07, Jl. Raya Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

 

KASUBAG Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto menjelaskan, sebelumnya Siswoyo memang dalam kondisi tidak sehat. Bahkan tidak bisa banyak melakukan aktivitas. Sementara istrinya sudah meninggal dalam sebuah kecelakaan beberapa bulan lalu.

“Bapak Kapolresta Malang Kota meminta Bhabinkamtibmas untuk memberikan bantuan. Bentuknya,  dengan membawa yang bersangkutan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” katanya, Senin (23/08/2021).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tlogomas, Bripka Triyono Wahyu Bintoro membenarkan, dirinya mendapat intruksi dari Kapolresta Malang Kota. “Kemarin, Pak Kapolresta menghubungi saya melalui video call. Meminta izin untuk membawa Pak Siswoyo ke RSSA. Alhamdulillah, Pak Siswoyo berkenan untuk dibawa ke RSSA Malang,” terangnya.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto dalam sebuah kegiatan.

Selanjutnya, Siswoyo dibawa menggunakan ambulance PMI Kota Malang untuk menjalani rawat inap di RSSA.

Sebelumnya, Siswoyo mengalami gangguan kesehatan yang diduga berawal dari kejadian kecelakaan bersama istrinya. Kesehariannya, dirinya bersama satu anak laki-lakinya, Rizki (4 tahun) dan satu anak angkatnya Ilham  (11 tahun). Untuk kebutuhan sehari- hari dibantu warga sekitar rumahnya.

Ketua RT 4/RW 7, Sampurna Dwi menerangkan, selama ini atensi warga sekitar terhadap keluarga Siswoyo sangat besar. Mulai dari makanan hingga keperluan lainnya. “Keterlibatan warga sangat besar, termasuk kemarin,  kita sudah bawa ke dokter spesialis. Bahkan ada salah satu warga kami membelikan kursi roda. Saat ini anaknya bersama warga kami,” katanya.

Tidak hanya itu, saat ini, warga sekitar juga melakukan pembersihan dan mengganti di beberapa bagian rumahnya. Sebelum sakit, lanjut Sampurna, Siswoyo bekerja serabutan, termasuk berjualan gorengan hingga mainan. (aji/mat)