TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto bersama Wali Kota Malang Sutiaji menyaksikan pemakaman Kapolsek Blimbing, Kompol Hery Wahyu Widodo, meninggal dunia, Jumat (23/07/2021) di TPU Samaan

Sempat Isolasi, Kapolsek Blimbing Meninggal Dunia

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Kapolsek Blimbing, Kompol Hery Wahyu Widodo, meninggal dunia, Jumat (23/07/2021). Hal ini membuat jajaran Polresta Malang Kota berduka dan sangat kehilangan. Sebelumnya, kapolsek sempat menjalani isolasi di VEDC, Arjosari, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur dan dirawa di RS Unisma.

 

Pemakaman Kapolsek Blimbing, Kompol Hery Wahyu Widodo, yang meninggal dunia Jumat (23/07/2021), dilakukan dengan protokol kesehatan.

 

Foto kenang-kenangan Kapolsek Blimbing, almarhum Kompol Hery Widodo (kanan, memegang plakat Polda Jatim) bersama Waka Polsek Klojen AKP Tukimin Hadi saat meraih penghargaan “Kapolda Jatim Award 2021” beberapa waktu lalu.

KAPOLRESTA Malang Kota, AKBP Budi Hernanto mengaku sangat berduka karena ditinggal salah satu anggota terbaiknya. Saat dalam masa isolasi di kawasan VEDC, Arjosari, Buher —sapaan Budi Hermanto— senantiasa berkomunikasi dengan pihak keluarga almarhum.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto bersama Wali Kota Malang Sutiaji menyaksikan pemakaman Kapolsek Blimbing, Kompol Hery Wahyu Widodo, meninggal dunia, Jumat (23/07/2021) di TPU Samaan.

“Almarhum orang baik. Tipe pekerja keras. Kami semua, keluarga besar Polresta Malang Kota, tentu ikut berduka sedalam-dalamnya,” terang Budi Hermanto saat ditemui di pemakaman di kawasan TPU Samaan, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jumat (23/07 2021).

Para pelayat melakukan solat jenazah di TPU Samaan.

Menurutnya, keluarga almarhum serta keluarga Mako Polresta Malang Kota telah berusaha memberikan yang terbaik bagi yang bersangkutan. “Sampai tadi malam, saya masih komunikasi ke pihak keluarga. Memberikan pengobatan terbaik, hingga dirujuk ke rumah sakit. Tapi itiulah, jika Allah sudah berkehendak lain, kita tidak bisa mencegahnya,” lanjut Buher.

Pernyataan senada disampaikan Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji. Menurutnya, almarhum adalah orang baik dan pengabdi. “Beliau orang baik. Pengabdi, tidak banyak bicara, namun banyak kerja,” terangnya.

Kapolsek Blimbing, Kompol Hery Wahyu Widodo meninggal dunia di usia 57 tahun di RS Unisma Malang. Dari informasi yang diperoleh, almarhum positif COVID-19. Karena itu prosesi pemakaman pun menggunakan protokol kesehatan.

Hery Wahyu Widodo dinyatakan positif dari hasil swab, Minggu (18/07/2021).

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Pemakaman Umum Dinas Lingkungan Hidup (UPT PPU DLH) Kota Malang, Taqruni Akbar membenarkan hal itu. “Iya, hari ini almarhum dimakamkan di TPU Samaan,” jelasnya.

Di mata rekan-rekannya, almarhum merupakan sosok yang baik dan pekerja keras. Peduli dengan masyarakat dan anggota  Ia pun aktif di kegiatan sosial. Bersama Muspika Blimbing, ia turun langsung membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat

Ia pernah meraih penghargaan “Kapolda Jatim Award 2021” pada Kamis (11/2/2021) karena berhasil mengarahkan dan membentuk Kampung Tangguh Semeru (KTS) RW 5 Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, sehingga KTS RW 5 Kelurahan Purwantoro menjadi contoh  KTS lainnya.  (aji/mat)