Sempat Gigit Tuannya, Tim Damkar Tangkap Monyet Yang Lepas

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Peran Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang, Jawa Timur semakin luas. Tidak hanya memadamkan api yang membakar rumah warga atau gedung, menangkap ular yang masuk kle permukiman penduduk, tapi juga menangkap monyet yang lepas dari kandangnya.

 

 

SEPERTI belum lama ini, Tim Damkar membantu Yoke Mega Puspita (36), warga Jl. S. Supriadi Gang 2E RT 02 /RW.03, Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun, Kota Malang menangkap monyet yang lepas, Minggu (12/01/2020) lalu.

Kepala UPT Damkar Kota Malang, Teguh membenarkan timnya telah memberikan bantuan warga atas lepasnya monyet tersebut. “Ya benar, atas laporan salah satu warga, kami membantu mengamankan seekor satwa berupa monyet yang lepas dari kandangnya,” terang Teguh, saat konfirmasi wartawan media ini, Rabu (15/01/2019) siang.

Ia menerangkan, prosesi penangkapan kembali satwa yang lepas, berjalan dengan lancar. Tim melakukan assessment dan mendatangi lokasi kejadian sebagimana yang dilaporkan. Setelah berhasil ditangkap, hewan tersebut sempat diamankan dan dibawa ke kantor Damkar Kota Malang. “Tidak lama, satwa yang telah behasil ditangkap, dibawa ke kantor. Selanjutnya, sudah kami serahkan ke BKSDA untuk dirawat. Alhamdulilah, semua lancar,” lanjut Teguh.

Pada kesempatan itu, masih kata Teguh, timnya menurunkan 1 unit armada dan sejumlah anggota damkar. Mengingat, monyet yang lepas dari kandangnya itu, sempat menggigit pemiliknya sendiri, sehingga korban meminta pertolongan damkar. (ide/mat)