Sejukkan Malang, Sutiaji Tanam 1.000 Pohon

Wali Kota Malang Sutiaji beserta para pejabat melakukan gerakan tanam pohon.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Komunitas Malang Peduli Demokrasi menggelar gerakan menanam 1.000 pohon dan biopori di car free day, Minggu (27/01/2019). Menurut Wali Kota Malang, Drs H. Sutiaji, sudah saatnya menyejukkan Kota Malang dengan menanam pohon.

 

MENURUT Sutiaji, saat ini, hawa di Kota Malang sudah mulai panas karena meningkatnya jumlah penduduk serta volume kendaraan. “Sudah saatnya kita kembali menggerakkan program penghijauan, salah satunya dengan menggelar penanaman 1.000 pohon seperti pagi ini,” tutur Sutiaji.

Ia berharap, nantinya kegiatan semacam ini dapat terus digelar oleh komunitas-komunitas yang ada. “Gerakkan terus, demi menghijaukan Kota Malang,” himbaunya.

Ke depan, lanjut Sutiaji, kawasan car free day di Kota Malang akan diperluas sampai Jl. Semeru. Agar masyarakat semakin nyaman dan komunitas-komunitas juga makin memiliki tempat untuk unjuk kreatifitas.

Turut mendampingi, Wakil Wali Kota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto, Pjs Dirut PDAM Kota Malang Anita Sari, Plt Kadisperkim Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi. (ide)