TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution

Satlantas Makota Siap Kawal Mobil Jenazah

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM Satuan Lalu Lintas Polresta Malang Kota siap mengawal mobil jenazah (ambulance), setidaknya mengamankan jalur yang dilalui, untuk memberikan kelancaran di  ruas jalan yang dilalui. Untuk itu Satlantas telah berkoordinasi dengan PMI, RJT, dan PSC membahas hal tersebut.

 

HAL ITU disampaikan Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta MAlang Kota, Kompol Ramadhan Nasution menjawab media saat ditanya terkait pengawalan ambulance yang sering dilakukan secara mandiri.

“Kalau masyarakat membutuhkan layanan pengawalan mobil janazah, silakan menghubungi kami. Kami siap memberikan pengawalan. Kami mempunyai kewenangan untuk itu, sebagaimana yang diamanatkan Undang Undang Kepolisian Republik Indonesia,” terangnya, Rabu (14/04/2021).

“Kalaupun anggota kami tidak turun langsung mengawal, jalur yang dilintasi bisa kami kondisikan, sehingga memberikan kelancaran jalur yang dilalui,” lanjutnya.

Apakah layanan yang dilakukan Satlantas tersebut berbayar? “Tidak ada biaya,” teas Kompol Ramadhan.

Terkait layanan pengawalan acara touring, pihaknya belum bisa mengakomodir, karena masih dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19. “Untuk pengwalan touring, belum bisa diakomodir,” pungkas Rama. (aji/mat)