Sanusi Lepas 33 Pelari Arema 33 Anniversary Run 2020

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Bupati Malang, HM Sanusi melepas 33 pelari dalam rangka Arema 33 Anniversary Run 2020 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (09/08/2020) pagi.

 

Bupati Malang, HM Sanusi ikut lari saat menghadiri Arema 33 Anniversary Run 2020 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

 

BUPATI memberikan dukungan dilaksanakannya kegiatan ini, karena untuk memeriahkan hari bersejarah bagi klub AREMA. “Kegiatan ini merupakan sarana kampanye untuk terus mendorong masyarakat agar mau olahraga. Sebab, saat pandemi COVID-19 seperti ini, tubuh kita dituntut lebih fit dengan imunitas yang baik,” katanya.

Menurut HM Sanusi, imunitas tubuh yang baik itu akan didapatkan jika rajin olahraga dan mengimbanginya dengan asupan makanan sehat dan bergizi. “Pola hidup bersih dan sehat serta melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, menjadi faktor penting yang perlu diterapkan. Karena ini sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran COVID-19, sekaligus benteng diri kita agar terhindar dari virus ini,”  jelasnya.

Mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang ini menambahkan, olahraga lari termasuk olahraga yang mudah dilakukan, namun menyimpan manfaat yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh agar tetap bugar. “Berlari juga bermanfaat bagi psikologis seseorang, memperlancar metabolisme tubuh, sehingga mengurangi risiko serangan berbagai penyakit,” terang Sanusi menjelaskan manfaat olahraga lari.

Saat menghadiri acara ini, Bupati Malang, HM Sanusi didampingi sejumlah pejabat Kabupaten Malang. Di antaranya, Sekretaris Daerah, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Atsalis Supriyanto, dan beberapa pejabat lainnya. (div/mat)