TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Gubernur Jatim dan Ketua DJA meninjau baksos donor darah.

Sambut HUT ke-74, Jalasenastri Armada II Donor Darah

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sambut HUT Jalasenastri ke-74, Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Yayuk Heru Kusmanto menggelar donor darah, menyusul menipisnya stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur akibat masyarakat khawatir tertular COVID-19 bila melaksanakan donor darah.

 

Gubernur Jatim dan Ketua DJA meninjau baksos donor darah.

 

DONOR DARAH yang dilaksanakan di Gedung Panti Tjahaya Armada, Markas Koarmada II ini merupakan bentuk kepedulian Jalasenastri terhadap sesama, di tengah krisis darah akibat pandemi COVID-19.

Menurut Ketua Daerah Jalasenastri Armada II, aksi sosial yang diprakarsainya tersebut sesuai dengan arahan Ibu Ketua Umum Pusat Jalasenastri, Ibu Vero Yudo Margono untuk tidak surut atau luntur semangatnya dalam mewujudkan kepedulian dan berbagi, walau dalam situasi masih merebaknya virus.

“Saya berharap kegiatan ini mampu memberi manfaat besar, baik bagi kesehatan pihak pendonor maupun bagi PMI sebagai penerima stok darah,” terang Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Yayuk Heru Kusmanto, Sabtu (13/06/2020).

Pada kegiatan ini terkumpul 365 orang, terdiri dari anggota Jalasenastri dan prajurit Koarmada II yang mendaftarkan diri sebagai peserta donor. Sedangkan pada hari sebelumnya terkumpul 307 pendonor.

Sesuai prosedur, para peserta dicek terlebih lebih dahulu kesehatannya oleh petugas PMI dan personel Dinas Kesehatan Koarmada II. Selama donor darah berlangsung,  seluruh petugas dan peserta wajib mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan sosial ini juga mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang meninjau kegiatan bersama Pangarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto, usai mengikuti Peduli Kasih Dampak COVID-19 di KRI Makassar-590.

Gubernur Khofifah dalam kesempatan tersebut menyempatkan waktu untuk menyapa dan  memberikan bingkisan kepada salah seorang peserta donor. (ang/mat)