TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Pintu gerbang perumahan ditutup dan dijaga.

Rumah Mantan Bupati Gresik Didatangi KPK?

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Rumah mantan Bupati Gresik, Jawa Timur,  Sambari Halim, di Perumahan Mulia Residence, Kota Surabaya, Kamis (08/04/2021) siang didatangi sejumlah orang yang diduga anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Belum diketahui pasti dalam penanganan kasus apa hingga rumah mantan orang nomor 1 di Kabupaten Gresik ini didatangi.

 

Pintu gerbang perumahan ditutup dan dijaga.

 

PETUGAS keamanan perumahan, Ngatiman membenarkan kegiatan yang dilakukan petugas dari KPK di rumah berlantai dua ini. Petugas KPK yang datang memakai mobil Toyota Innova warna hitam ini berjumlah dua orang, mengenakan pakaian batik. “Tadi datangnya sekitar pukul 10.00 WIB. Terus waktu pulang tidak membawa apa-apa. Saya gak tahu terkait apa,” kata Ngatiman.

Menurut informasi, Sambari Halim sedang berada di dalam rumah dan dalam kondisi sakit. Sekarang dia dalam tahap penyembuhan.

Sebelumnya, didapat informasi, KPK tengah melakukan penyelidikan perkara korupsi di salah satu daerah di Jawa Timur. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Namun KPK masih belum bersedia memberikan keterangan rinci karena kasus itu masih dalam tahap penyelidikan.

Kegiatan KPK ini diduga lanjutan penyelidikan kasus korupsi di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Tirta Gresik.

Menyusul kedatangan KPK di rumah mantan Bupati Gresik ini, petugas keamanan perumahan menutup pintu gerbang perumahan dan melarang wartawan  masuk. (ang/mat)