Rendra Mundur dari Ketua DPW Nasdem Jawa Timur

Ketua DPC Nadem Jawa Timur, Dr.H. Rendra Kresna.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna langsung mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur.

 

“KEMARIN surat pengunduran diri saya sebagai Ketua DPW NasDem sudah saya kirimkan,” katanya kepada wartawan, Selasa (09/10/2018) di kantornya, Jl. KH. Agus Salim, Malang, Jawa Timur.

Dengan langkah pengunduran dirinya sebagai Ketua DPW Partai NasDem, Rendra Kresna mengaku ingin fokus pada kasus yang dihadapinya. “Itu (pengunduran diri) harus dilakukan sebagai kader yang mungkin tidak bisa lagi all out karena harus berhadapan dengan kasus atau pun perkara seperti saya. Otomatis pada saat seperti itu konsentrasi pecah, dan saya harus bisa memberikan jawaban-jawaban yang benar pada saat pemeriksaan,” jelasnya.

Namun politisi NasDem ini menyanggah bahwa kasusnya bermuatan politis. “Saya kira tidak seperti itu,”tukasnya.

Terkait dengan posisinya sebagai Wakil Ketua Pemenangan Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Rendra Kresna menegaskan secara otomomatis mengundurkan diri. “Nanti ada yang akan menggantikan. Saat ini saya sebagai kader biasa,” pungkasnya.

Sementara itu, kemarin siang, beredar siaran pers dari Partai NasDem di sejumlah media sosial (WA). Dalam siaran pers tersebut disebutkan, Ketua Umum DPP Partai NasDem telah menerima pengunduran diri Rendra Kresna sebagai Ketua DPW  Partai Nasdem Jawa Timur malam hari ini (Senin malam).

Dalam surat pengunduran dirinya, Rendra Kresna menyebutkan bahwa pengunduran dirinya didasarkan oleh rasa tanggung jawab atas penggeledahan pendopo Kabupaten  Malang oleh KPK yang berlangsug malam hari ini. Dalam suasana keprihatinan ini DPP Partai Nasdem mempersilakan KPK untuk melanjutkan proses hukum dengan tetap mengedepankan rasa keadilan bagi setiap warga negara. (diy/mat)