Rayakan Hari Kartini, Suami-Suami Rias Istri di Pujiharjo

*Reporter : Rahmat

Peringatan Hari Kartini di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (21/04/2018) berlangsung semarak. Berbagai kegiatan digelar. Salah satunya lomba suami merias istri. Kepala Desa Pujiharo, Hendik Arso menjelaskan, lomba suami merias istri ini sebagai simbol perhatian, kepedulian dan kasih sayang para suami kepada istrinya.

 

Berbagai kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Kartini di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

“Jadi, lomba suami merias istri ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian suami kepada istri. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini,” kata Hendik Arso, Minggu (22/04/2018) kepada TABLOID JAWA TIMUR.COM.

Hendik, yang juga menjadi Ketua Taruna Merah Putih Kabupaten Malang ini menjelaskan, selain lomba suami merias istri, Tim Penggerak PKK Desa Pujiharjo, Kecamatan Pujiharo yang diketuai Ny. Riris Hendik Arso ini juga menggelar berbagai kegiatan lainnya. Di antaranya, upacara Hari Kartini yang diikuti pria dan wanita berpakaian kebata serta lomba fashion show.

Menurut Hendik Arso, kegiatan peringatan Hari Kartini sudah rutin dilakukan setiap tahun dengan menggelar berbagai kegiatan.

“Khusus lomba fashion show, diikuti para ibu Ketua RT dan seluruh lapisan masyarakat dengan dukungan dari PKK Kabupaten Malang. Panitia menyediakan hadiah jutaan rupiah. Tim juri kami datangkan langsung dari Kabupaten Malang. Di antaranya, Ibu Tutik Yuniarti dan Ibu Reni Purwaningtyas, ” kata Hendik. (*)