TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Polisi Lalu Lintas Polresta Malang Kota menempelkan surat teguran di kaca mobil yang parkir di jembatan Jl. Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Polisi Usir Kendaraan Yang Parkir di Jembatan Jl. Jaksa Agung Suprapto

MALANG,  TABLOIDJAWATIMUR.COM – Aduan masyarakat terkait adanya beberapa kendaraan yang parkir di jembatan Jl. Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, lewat aplikasi Jogo Malang, direspon petugas Lantas Polresta Malang. Sejumlah Polisi langsung mendatangi lokasi dan melakukan pengamanan.

 

Polisi Lalu Lintas Polresta Malang Kota melakukan penertiban kendaraan yang parkir di jembatan Jl. Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

 

“ADA komplain dari masyarakat di aplikasi ‘Jogo Malang’. Ada kendaraan yang diparkir di atas jembatan  di Jl. Jaksa Agung Suprapto. Padahal di jembatan tersebut sudah terpasang rambu larangan dan penghalang (barrier) agar tidak memaksakan  parkir,” terang Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution, Jumat (09/04/2021).

Polisi Lalu Lintas Polresta Malang Kota menempelkan surat teguran di kaca mobil yang parkir di jembatan Jl. Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Saat petugas mendatangi lokasi, di lokasi terdapat beberapa kendaraan yang diparkir. Saat itu, petugas langsung memberikan teguran kepada para pengemudi. Sedangkan mobil yang diparkir dalam kondisi ditinggal pengemudinya, dilakukan pemasangan kertas imbauan tidak memarkir kendaraan di atas jembatan.

Kasat Lantas berharap, melalui kegiatan penertiban ini, masyarakat bisa mengerti aturan tersebut dan tidak parkir di sembarang tempat.  “Peraturan Pemerintah (PP) No 43 Tahun 1993 pasal 66 ayat 2 huruf (d) telah menyatakan bahwa  parkir di atas jembatan, termasuk bentuk pelanggaran lalu lintas,” lanjutnya.

Lebih lanjut  Kasat Lantas  menjelaskan,   untuk saat ini, pihaknya hanya membrikan teguran. Namun kedepan,  jika masih bandel,  akan mendapatkan sanksi tilang. “Mereka (yang parkir) langsung kami suruh meninggalkan lokasi. Namun kedepan, jika masih saja parkir kendaraan di jembatan, akan kami  tilang,” tandasnya. (aji/mat)