Pimpin Kota Malang, Sutiaji – Edi Terima ”Titipan” Gubernur

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji dan Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mendapat banyak titipan dari Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Pesan dan titipan ini disampaikan saat pelantikan di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (24/09/2018).

 

Wali Kota Malang Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi saat dilantik Gubernur Jawa Timur, Soekarwo di Gedung Grahadi Surabaya.

 

MENURUT Soekarwo, sebagai pemimpin dan impian baru, harus dapat memberikan kemajuan-kemajuan bagi daerahnya masing-masing.

“Kita harus melangkah bersama untuk membangun Jawa Timur sesuai visi misi yang ditetapkan. Visi misi yang sejalan dengan Presiden RI dan Gubernur Jawa Timur”, tuturnya.

Selain itu, lanjut pak De Karwo sapaan akrab Gubernur, juga meningkatkan hubungan kerja serta keharmonisan antara Kepala Daerah dengan DPRD. Karena, hal itu bisa menjadi salah kunci keberhasilan dalam mengatasi permasalahan.

“Kunci utamanya, komunikasi yang dijalin dengan baik. Karena akan bisa memecahkan permasalahan dengan baik,” lanjut pak De.

Ditambahkannya, tak kalah pentingnya, adalah melakukan langkah – langkah yang preventif dalam pencegahan tindak pidana korupsi. Lebih khusus dalam proses pengadaan barang dan jasa.

Pengelolaan keuangan diharapkan dapat memperhatikan aspek transparansi untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Saat ini, tindak pidana korupsi berawal dari kurangnya integritas pada masing-masing diri pelakunya,” pungkasnya.
Peningkatan program  keterampilan dan pelatihan masyarakat Kota Malang, salah satu PR pemimpin baru. Berdasarkan data, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Kota Malang di nilai paling tinggi di Jawa Timur. (ide)