Peringati HPN 2020, Korem 083/BDJ – PWI Gelar Olah Raga Bersama

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020  yang akan  dilaksanakan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, Jawa Timur, mendapat dukungan banyak pihak, termasuk Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin. Bahkan dia mengajak olahraga bersama yang melibatkan TNI, Polri, dan wartawan.

 

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, melakukan salam kompak dengan Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin.

 

HAL INI disampaikan saat menerima kunjungan pengurus PWI Malang Raya yang diketuai M Ariful Huda dan panitia HPN,  Rabu (29/01/2020) siang di Makorem 083/Baladhika Jaya, Jl. Bromo, Kota Malang. Ikut mendampingi Danrem, para Kasi dan  Kapenrem.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, M Ariful Huda menyerahkan surat kepada Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai dan penuh kekeluargaan itu, Danrem 083/BDJ yang juga sebagai Dewan Pembina PWI Malang Raya ini banyak memberikan  saran dan masukan, khususnya terkait peringatan HPN. Salah satunya,  menggelar olah raga bersama di lapangan Rampal, Kota Malang.

“Kita bisa mengadakan olah raga bersama di Rampal, melibatkan TNI, Polri,  dan wartawan,” katanya kepada Ketua PWI Malang Raya, M Ariful Huda. Olah raga bersama ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan kerjasama semua pihak.

Dalam pertemuan itu juga dilakukan saling tukar pikiran serta menjaga hubungan baik yang telah terbina selama ini antara jajaran Korem 083/Bdj dengan insan pers.

Menurut Kolonel Inf Zainuddin, selama bertugas di Malang, ia melihat dari dekat persoalan-persoalan yang ada dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, terkhusus dalam upaya pengamanan di wilayah teritorial yang dipimpinnya. “Masih banyak potensi di wilayah Korem 083 yang bisa dimaksimalkan bagi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Danrem 083/BDJ, mengatakan, melalui silaturahmi ini, dia dan jajarannya ingin mendukung kebersamaan dan meminta media  membangun Malang Raya. “Ini adalah salah satu sumbangsih dalam memajukan informasi melalui silaturahmi dengan media pers, ” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda, menyambut baik agenda yang  disampaikan Danrem 083/BDJ tersebut.  Bahkan, dia bersama pengurus yang lain, secepatnya mempersiapkan  diri untuk menggelar olah raga bersama tersebut. “Kita menyambut baik kegiatan ini. Harapannya, silaturahmi insan pers dengan pemerintah tetap berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Sebelum silaturahmi dengan Danrem 083/BDJ, pengurus PWI Malang Raya dan panitia HPN 2020, menemui Dewan Pembina PWI Malang Raya lainnya, Dr. Nurcholis yang juga Rektor IKIP Budi Utomo (IBU). Dalam pertemuan di kampur IBU ini juga diikuti sejumlah pengurus PWI Malang Raya lainnya. Banyak saran dan masukan yang disampaikan untuk kebaikan organisasi wartawan tertua di Indonesia ini.   (mat)