Penerima Undian Rumah Mewah Rp 1 Miliar Rajin Solat Dhuha

Miftahul Jannah, penerima hadiah rumah mewah Rp 1 miliar.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sekali lagi. Rejeki memang tidak kemana. Allah SWT tak akan salah alamat  memberikan rejekinya kepada orang yang tepat. Asal mau berusaha dan berdoa, insya allah akan dikabulkan dengan jalan yang tak disangka-sangka, seperti yang dialami Miftahul Jannah (48), warga Jl. Kertanegara No. 165 Kelurahan Pagentan, RT 04/ RW 03, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meski hanya sebagai ibu rumah tangga biasa, dan suaminya hanya sebagai kuli bangunan, namun dia mendapat hadiah rumah mewah senilai Rp 1 miliar melalui undian Smartfren WOW.

 

“SAYA HANYA ibu rumah tangga biasa. Tidak bekerja. Hanya di rumah  saja sambil menemani ibu saya (Fatimah) yang sudah tua. Suami saya juga hanya sebagai kuli bangunan. Kadang-kadang nukang (jadi tukang bangunan, red). Kadang dapat kerjaan, kadang juga nganggur. Tak mestilah,” kata Jannah, saat ditemui di rumahnya, Kamis (14/11/2019) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB.

Inilah gang sempit, akses jalan menuju rumah Miftahul Jannah, penerima hadiah rumah mewah Rp 1 miliar.

Selain itu,  Mbak  Jannah —demikian sapaan akrab Miftahul Jannah— juga harus membiayai sekolah dua anaknya, Teguh Prasetyo Firmansyah (19), kelas 3 SMA di Arjosari, Blimbing, Kota Malang dan Safina Mahda Aulia (11),  kelas 6 SDN Pagentan 2 Singosari, Kabupaten Malang.

Sedangkan Jannah hanya sebagai ibu rumah tangga biasa. Tak punya pekerjaan yang menghasilkan uang tambahan buat keluarganya. Tapi dia punya keinginan kuat untuk memiliki rumah sendiri. “Alhamdulillah, sekarang dapat rumah lewat undian,” katanya seraya menambahkan dia juga punya kenginan kuat membahagiakan ibunya, Fatimah (78),  orang tua satu-satunya yang sudah renta, karena ayahnya sudah meninggal dunia sejak 1995 silam.   

Miftahul Jannah bersama ibu kandungnya, Fatimah di dalam rumahnya.

Karena secara ekonomi rasanya sulit bagi Jannah dan keluarganya untuk memiliki rumah sendiri, akhirnya dia hanya bisa pasrah kepada Allah SWT seraya berusaha dan berdoa setiap hari. Kepada wartawan TABLOIDJAWATIMUR.COM, Miftahul Jannah mengaku tak pernah meninggalkan solat wajib lima waktu ditambah solat dhuha. “Selama tak ada halangan kewanitaan (haid), saya selalu solat dhuha. Saya bisanya hanya memohon kepada Allah SWT,” akunya.

Selama ini, Jannah, suami, dan anak-anaknya,  tinggal di rumah ibunya, di sebuah gang sempit, di Jl. Kertanegara No. 165 Kelurahan Pagentan, RT 04/ RW 03, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Karena gangnya sempit, lebarnya hanya sekitar setengah meter lebih sedikit, sepeda motor pun sulit masuk. Sepeda motor harus diparkir di tepi jalan raya.

Jannah bercerita tentang pengalamannya mendapat hadiah rumah mewah Rp 1 miliar yang lokasinya di Jakarta. “Tahun 2017 lalu, saya beli HP Smartfren di salah satu counter HP Smartfren di Malang. Murah kok, hanya Rp 300 ribu, karena HP-nya kecil. Sebulan sekali saya beli paketan, beli voucher,  tapi nomornya tetap. Jadi, hanya isi pulsa. Kadang beli yang  Rp 11 ribu. Kalau pas ada rejeki ya beli yang  Rp 30 ribu, yang 10 giga itu,” katanya.

Istri Ahmad Hanafi (48) yang bekerja sebagai kuli bangunan ini menambahkan,  pada Selasa (05/11/2019) lalu, dia  dapat telepon dari seseorang yang mengaku dari Smartfren, Jakarta. Jannah diberitahu kalau dapat hadiah utama undian Smartfren WOW berupa rumah senilai Rp 1 miliar.

“Tapi saya  tidak percaya. Paling ya  membohongi, karena sekarang sering terjadi penipuan lewat telepon. Makanya, telepon itu  gak saya reken (tidak dipedulikan). Lalu, pada Rabu (06/11/2019) lalu, orang Smartfren telepon lagi. Tapi tetap  gak saya reken.  Tapi  yang ini kok  minta nomor KTP dan KK. Kok lengkap sekali. Terus dia juga bilang lagi kalau  saya dapat hadiah rumah,” tuturnya.

Sehari kemudian, tepatnya Kamis (07/11/2019) sore, setelah salat ashar, Tim Smartfren bersama crew TV swasta, datang ke rumahnya, melakukan wawancara dan shooting kegiatan Jannah dan keluarganya.  “Tapi saya tetap kurang percaya. Masak sih saya dapat hadiah rumah? Namun kepercayaan itu mulai muncul ketika Tim Smartfren Malang menemui dan memberitahukan bahwa dia memang mendapat hadiah utama rumah. Tapi saya tetap masih ragu,” jelasnya.

Namun, setelah pada Jumat (08/11/2019) Jannah dan  suaminya berangkat ke kantor pusat Smartfren di  Jakarta, barulah dia percaya. Apalagi semua  fasilitas dicukupi. Mulai transportasi dan  akomodasi pulang pergi, dari Malang ke Jakarta (PP) dibiayai oleh Smartfren. Di Jakarta, shooting lagi penyerahan kunci rumah secara simbolis, terus melihat rumah, kemudian rekreasi ke Ancol.

“Di sini saya baru percaya bahwa saya benar-benar dapat hadiah rumah. Apalagi setelah dapat kunci dan melihat langsung rumahnya. Saya tidak hapal alamat rumah itu. Yang jelas di perumahan. Rumahnya bagus, tingkat dua. Sudah ada meja, kursi, tempat tidur, kulkas, dan televisinya. Pokoknya tinggal pakai, ” katanya menahan haru.    (mat)