TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Penerima Hadiah Miliaran Smartfren, Sempat Mengira Penipuan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Dua warga Jawa Timur yang mendapatkan hadiah miliaran rupiah dari undian Smartfren WOW, sempat mengira penipuan, karena selama ini banyak penipuan dari provider nomor hand phone (HP). Namun perkiraan itu meleset setelah mereka didatangi langsung tim Smartfren WOW.

 

Regional Head Of South East Java Smartfreen, M. Cahyadi bersama pemenang undian rumah dan mobil, Miftahul Jannah dan Irfan serta mitra Smartfren dalam sebuah acara di Malang.

 

MEREKA adalah Miftahul Jannah (48), warga Jl. Kertanegara, Kelurahan Pagentan, RT 04/ RW 03, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang yang mendapat rumah senilai Rp 1 miliar, dan Irfan, warga  Surabaya, Jawa Timur  yang mendapatkan mobil Kijang Innova Reborn senilai ratusan juta.

Regional Head Of South East Java Smartfreen, M. Cahyadi bersama pemenang undian rumah dan mobil, Miftahul Jannah dan Irfan serta mitra Smartfren.

“Pertama, saya mendapat telepon dari seseorang yang mengaku dari Smartfren. Dia bilang, saya dapat hadiah undian rumah senilai Rp 1 miliar. Sempat saya biarkan, hingga 3 hari. Ternyata dari Jakarta malah datang ke rumah dan ada salah satu stasiun televisi yang meliputnya. Akhirnya, saya percaya,” tutur Miftahul Jannah ditemui di acara Smartfren, di Hotel Gets, Malang, Jumat (22/11/2019).

Jannah  semakin percaya  saat para pimpinan  Smartfreen dari Jakarta, datang ke rumahnya. Selain menyatakan bahwa ia mendapat hadiah, pihak Smartfren juga mengundang pemenang hadiah program Smartfren WOW  untuk datang ke Jakarta, guna menerima hadiah secara langsung.

“Sempat diajak ke Jakarta untuk melihat dan mengambil hadiah rumah. Namun, saya tidak bisa tinggal di Jakarta sementara kerabat dan ibu saya tinggal di Singosari, Malang. Akhirnya saat itu, saya tanyakan apa bisa hadiah rumah diganti dengan uang,” lanjut Jannah.

Miftahul Jannah bersama ibu kandungnya, Fatmah di depan rumahnya, Jl. Kertanegara No. 165 Kelurahan Pagentan, RT 04/ RW 03, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Keinginan istri Ahmad Hanafi yang sehari-hari kerja sebagai kuli bangunan ini disetujui pihak Smartfreen, sehingga hadiah rumah senilai Rp 1 miliar diganti uang dengan dipotong pajak 25%. Rencananya, uang itu pun akan dibelkan rumah di Malang, sehingga dirinya,  keluarga,  dan ibunya  (Fatimah) bisa tinggal bersama. “Uangnya mau tak belikan rumah di Malang saja, sehingga ibu saya nanti akan tinggal bersama saya sekeluarga. Terima kasih Smartfren,” pungkasnya.

Lain lagi cerita Irfan, asal Surabaya. Penerima hadiah mobil Kijang Innova Reborn. Pihak Smartfreen harus lebih bersabar untuk meyakinkan bahwa hadiah itu benar. “Informasi itu sempat dibiarkan sampai  satu minggu. Posisi saya sempat dilacak Smartfren untuk memberikan informasi itu. Lalu saya diajak ke Jakarta, semua dilayani, mulai akomodasi hotel dan lain- lain. Seperti rajalah pokoknya,” tuturnya.

Sementara itu, Regional Head Of South East Java Smartfreen, M. Cahyadi menyatakan, hadiah undian point merupakan wujud royalti dari perusahaan. “Hadiah undian dari Smartpoin ini adalah  nyata. Beberapa pemenang, termasuk  hadiah utama rumah, adalah warga  Jawa Timur. Selamat untuk semuanya,” terangnya.

Cahyadi menjelaskan, smartpoin adalah program royalti bagi pelanggan setianya. Lewat smartpoin, bisa mendapatkan beragam keuntungan. Mulai ikut Smartfreen WOW, yang berhadiah rumah, mobil, vespa, dan ratusan hadiah lainnya. “Dengan hanya membeli paket internet di aplikasi MySmartfenn, langsung mendapatkan poin. Termasuk jika melakukan panggilan dan SMS. Besarnya poin beragam, tergantung besarnya internet, lama telepon, dan SMS,” katanya.  (ide/mat)