Pemkot Malang Bantu Pemulangan Jenazah Shinta

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Plt Walikota Malang, Jawa Timur, Drs. Sutiaji mengunjungi rumah keluarga Shinta Putri Dini Pertiwi, mahasiswi asal Jl. Bandulan Gang XII, Kecamatan Sukun, Kota Malang, yang meninggal di Jerman, Kamis (09/08/2018) lalu.

 

 

Plt Walikota Malang, Jawa Timur, Sutiaji berbicang dengan orang tua Shinta Putri Dini Pertiwi di rumah korban di Bandulan gang XII, Kota Malang.

SELAIN mengucapkan bela sungkawa, atas nama Pemerintah Kota Malang, Sutiaji juga akan memberikan bantuan. Namun demikian, Sutiaji belum merinci dan menjelaskan secara detail bentuk bantuannya.

Keluarga Shinta dan pejabat Pemkot Malang.

“Kami ikut berbela sungkawa atas musibah ini. Saat ini yang dibutuhkan adalah biaya pemulangan jenazah ke Indonesia. Karena menyangkut anggaran, kami akan bicarakan khusus, sehingga sesuai regulasi,” tutur Sutiaji saat di rumah duka, Selasa (14/08/2018).

Ia mengaku salut atas respon relawan melalui media sosial. Banyak pihak sudah membantu, sehingga bisa mengumpulkan uang guna biaya pemulangan jenazah. Menurutnya, tindakan dari Pemerintah Jerman juga cukup cepat mensikapi kejadian yang menimpa korban.

“Salut juga untuk para relawan, karena sudah bisa mengumpulkan donasi yang cukup banyak. Penanganan juga cukup cepat, sehingga segera ada kesimpulan penyebab meninggalnya korban,” lanjutnya.

Sebelumnya, korban dikabarkan meninggal, Kamis (09/08/2018) lalu di Jerman. Dia meninggal akibat tenggelam saat berenang di Danau Trebgaster Jerman, tidak jauh dari kampusnya.

Lulusan SMAN 7 Kota Malang ini memang sedang study di Universitas Byreuth sejak 5 tahun lalu. Dikabarkan, jenazah akan tiba di Indonesia sekitar Jum’at (17/08/2018) mendatang. (ide)