TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Bupati Malang, HM Sanusi, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, SIK, MH, Ketua DPRD Didik Gatot Soeboroto menerima bantuan dari Pertamina.

Pemkab Malang Terima Bantuan APD dan Sembako

Bupati Malang, HM Sanusi, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, SIK, MH, Ketua DPRD Didik Gatot Soeboroto menerima bantuan dari Pertamina.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Pemerintah Kabupaten Malang, Jawa Timur, kembali menerima bantuan alat pelindung diri, masker, hand sanitizer, disinfektan, sembako, dan beberapa bantuan lainnya dari beberapa pihak untuk membantu menanggulangi penyebaran Virus Corona (COVID 19), Rabu (29/04/2020). Bantuan yang didapat dari Pertamina, BHM,  dan IMR itu diterima Bupati Malang, HM Sanusi di Pendopo Kepanjen.

 

Bupati Malang, HM Sanusi mencoba washtafel portable bantuan dari Pertamina.

 

“BANTUAN ini tentu sangat berarti bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Malang dalam menanggulangi penyebaran Virus Corona. Apalagi  pemerintah telah menetapkan Indonesia dalam keadaan darurat COVID -19. Bahkan TNI/Polri menyatakan Indonesia  siaga satu. Ini berarti kita dalam keadaan perang melawan COVID-19. Karena situasinya perang,  tolong masyarakat mengikuti prosedur yang telah dikeluarkan pemerintah,”  katanya.

Bupati menambahkan, bantuan APD (alat pelindung diri) ini akan diberikan kepada beberapa rumah sakit rujukan agar dapat digunakan oleh petugas kesehatan di beberapa rumah sakit. Sebab, mereka adalah garda terdepan dalam mengatasi penyebaran Virus Corona. “Gubernur sudah menentukan lima rumah sakit rujukan di Kabupaten Malang, yakni  Rumah Sakit Kanjuruhan (Kepanjen), Rumah Sakit Prima Husada (Singosari), Rumah Sakit Wava Husada (Kepanjen), Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang (Dau),  dan  Rumah Sakit Islam (Gondanglegi).

Sementara itu, Dyah Arum Sari, koordinator aksi menjelaskan,  tujuan kegiatan ini  untuk membantu sesama,  memutus tali rantai penularan COVID-19.  Pihaknya membagikan sejumlah paket sembako, ribuan maskers, vitamin, hand senitizer, sarung antiseptik, menyemprotkan disinfektan. “Kami melakukan kegiatan ini tanpa mengabaikan himbauan pemerintah untuk melakukan sosial distancing,” ujarnya. (iko/mat)