Peluncuran Website Warnai Pelantikan Pengurus Peradi RBA

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Rumah Bersama Advokat (RBA) Malang, Jawa Timur, akan meningkatkan pelayanan kapada masyarakat pencari keadilan dengan cara membuat website yang bisa diakses langsung masyarakat luas. Website Peradi dan Aplikasi SIMKAT ini, bisa didownload di playstore.

 

Inilah para pengurus DPC Peradi RBA Malang yang baru saja dilantik.

 

HAL INI diutarakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Rumah Bersama Advokat (RBA) Malang, Jawa Timur, Akhmad Siswantoro, SH, usai dilantik menjadi Ketua DPC  Peradi RBA Malang periode 2019 – 2023, di salah satu hotel di Malang, Jumat (15/11/2019) malam.

Ketua DPC Peradi RBA Malang, Akhmad Siswantoro, SH saat pelantikan.

“Kami akan meningkatkan pelayanan kapada masyarakat pencari keadilan. Peningkatan pelayanan itu diwujudkan dengan membuat website yang bisa diakses langsung masyarakat luas. Peluncuran Website Peradi dan Aplikasi SIMKAT ini, bisa di download di playstore,” kata Ketua DPC Peradi Rumah Bersama Advokat, Malang, Jawa Timur, Akhmad Siswantoro, SH.

Selain itu, masih kata Akhmad Siswantoro, organisasi yang ia pimpin juga akan menghidupkan dan mengisi organisasi dengan berbagai kegiatan yang melibatkan para anggota.

“Ada beberapa hal yang kami lakukan untuk peningkatan pelayanan. Seperti forum diskusi, seminar,  dan memberdayakan Lembaga Bantuan Hukum (LBH). Bahkan, kami luncurkan website, untuk memberikan informasi secara langsung kepada masyarakat agar bisa diakses. Dalam perlaksanaannya, akan kami jalankan sesuai AD/ART organisasi, termasuk inventarisir aset yang ada,” tuturnya.

Dalam pelantikan Ketua Peradi serta para pengurus periode 2019-2023, Akhmad Siswantoro menyampaikan banyak terima kasih kepada Ketua Peradi sebelumnya, Yayan Riyanto, SH. Sebab, pengurus sebelumnya telah meletakkan dasar dasar organisasi dengan baik. Namun demikian, dirinya terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya. Untuk itu, dengan dukungan para anggota, ia optimis apa yang diprogramkan bisa terlaksana dengan baik.

“Tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada Ketua Peradi sebelumnya. Termasuk Ketua Dewan Nasional (DPN), Bapak Luhut Pangaribuan, atas berkenannya melaksanakan pelantikan. Tentu hal ini menjadi penyemangat tersendiri, untuk terus melakukan pemahaman hukum kepada masyarakat umum,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Dr. Luhut MP Pangaribuan, SH, LLM mengapresiasi langkah DPC Peradi Malang yang meluncurkan website. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat. Mengingat, saat ini teknologi benar -benar mempunyai peran yang sangat penting.

“Ini bagus. Peradi DPC Peradi RBA Malang mempunyai website, sehingga masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi. Tetapi yang lebih penting lagi adalah, bagaimana Advokat bisa melayani bantuan hukum bagi yang mampu membayar dan yang tidak mampu membayar. Saya tahu itu tidak mudah, tapi itu tanggung jawab Advokat,” tuturnya. (ide/mat)