TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

BNPB bangun Rumah Sakit Lapangan COVID 19 di Poltekes, Malang.

Pasien COVID-19 Bertambah, BNPB Siapkan Rumah Sakit Lapangan di Poltekes

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, meninjau kesiapan rumah sakit lapangan di Politeknik Kesehatan (Poltekes), Jl. Besar Ijen, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (03/12/2020). Rencananya, rumah sakit ini diperuntukan pasien COVID-19, karena sejumlah rumah sakit di Kota Malang penuh.

 

BNPB bangun Rumah Sakit Lapangan COVID-19 di Poltekes, Malang.

 

“SEMOGA dalam 2 minggu ke depan, bisa segera tuntas penyelesaian pekerjaan fisik. Sehingga diharapkan, 306 bed (tempat tidur) untuk pasien COVID-19 dan 10 bed untuk perawatan ICU selesai,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Doni mendapatkan penjelasan dan melihat secara langsung lokasi rumah sakit. Ia berharap, RS Lapangan COVID-19 Poltekes Malang bisa membantu mengurangi beban rumah sakit di Malang Raya.

“Semoga penambahan ruang perawatan di rumah sakit  ini bisa mengurangi beban rumah sakit di Malang Raya. Mengingat, di sekitar Malang Raya,  jumlah kasus COVID-19, meningkat,” lanjutnya.

Doni menjelaskan, sebelumnya, Jawa Timur dimilai sudah bagus, karena  kasusnya menurun  dibandingkan  Juni, Juli, Agustus, dan September awal. Namun, setelah libur panjang, mengalami sedikit peningkatan. Pada kesempatan itu, pihaknya juga memberikan bantuan sarana penanganan COVID-19 kepada Pemkot Malang. (aji/mat)