Panglima TNI Reuni Bersama Ribuan Alumni SMPN 3 Singosari

Panglima TNI Hadi Tjahjanto SIP (kaos merah) beserta para alumni SMPN 3 Singosari atau SMPN 7 Malang.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Panglima TNI Hadi Tjahjanto, SIP, berpesan kepada alumnus SMPN 3 Singosari atau SMPN 7 Malang yang masih muda, agar turut berjuang, menjadikan Indonesia menjadi bangsa millenial. Mengingat, tantangan para lulusan semakin berat.

 

“TANTANGAN ke depan bagi lulusan muda sangat berat, karena sekarang kita masuk pada revolusi industri 4.0. Dimana era digitalisasi menjadi bagian dari ancaman kalau kita melihat itu ancaman. Tapi kalau menjadikan peluang adalah suatu peluang,” tuturnya saat menghadiri Reuni Akbar SMPN 3 Singosari atau SMPN 7 Malang, Senin (18/06/2018).

Para undangan dan guru SMPN 3 Singosari atau SMPN 7 Malang menghadiri reuni bersama Panglima TNI Hadi Tjahjanto SIP.

Ribuan alumnus tahun 1969 hingga 2010 yang hadir dalam reuni itu, tampak sangat bangga menyambut Hadi. Bahkan para alumnus tahun 1979, sangat bangga karena rekan satu angkatan mereka sukses menjadi Panglima TNI. Kehadirannya disambut meriah ribuan alumnus lainnya.

Dalam kesempatan itu, Hadi diminta untuk melepaskan balon udara dan memotong tumpeng, tanda dimulainya reuni yang berlangsung mulai pagi hingga sore. Dirinya juga mengenang masa-masa kenakalan saat masih mengenakan seragam putih-biru di SMPN 7 Malang (sekarang SMPN 3 Singosari).

Panglima TNI yang ditunjuk Presiden Joko Widodo ini, mengajak para alumni untuk menyanyikan Hymne Guru sebagai tanda terima kasih, karena selama ini telah mendidik mereka  dengan sabar, tulus, dan ikhlas tanpa pamrih. Bahkan, Hadi menyempatkan diri foto bersama para guru, baik yang masih bertugas maupun sudah purna. (ide)