Ngurus BPKB Lebih Mudah Dengan B’DIL

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Para pemilik kendaraan roda dua (sepeda motor), sekarang ada kemudahan mengurus BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor). Selain prosesnya cepat, tepat, dan menghindari kerumunan, BPKB tersebut juga akan diantar ke rumah pemiliknya. Ini setelah Satlantas Polres Malang meluncurkan program BPKB Delivery (B’DIL) khusus roda dua, Selasa (22/09/2020).

 

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar bersama jajaran dan undangan usai upacara HUT Lalu lintas Bhayangkara ke-65 tahun.

KASAT LANTAS Polres Malang, AKP Diyana Suci Listyawati, menjelaskan, program ini diluncurkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat,  dan akurat.

Sandi mewakili Dirut PO Bagong Tranport, Hari Susilo, bersama Kanit Regident Polres Malang Iptu Yudhi Anugerah Putra, SIK, saat menghadiri Launching Layanan BPKB Delivery.

“Apalagi dikala pandemi  COVID-19 seperti sekarang, kita harus menghindari kerumunan massa. Dengan program ini, kita bisa melakukan protokol kesehatan. Semoga program ini berguna bagi masyarakat,” katanya usai upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Lantas Bhayangkara di Satpas Singosari, dipimpin Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

AKP Diyana Suci Listyawati menjelaskan, petugas Delivery BPKB  ini diambil dari Unit Reg Satlantas Polres Malang. Tugasnya, mengantarkan BPKB secara gratis kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Malang.

“Mekanisme kepengurusannya sama. Harus memenuhi persyaratan lengkap administrasi pengurusan BPKB. Untuk sementara masih satu  petugas. Nantinya akan ditambah lagi, karena wilayah Kabupaten Malang cukup luas.  Sekali lagi saya tambahkan,  program ini diluncurkan  tujuannya  untuk mengurangi kerumunan masyarakat yang datang ke kantor,” katanya.

Diyana menambahkan, walaupun tidak semua masyarakat Kabupaten Malang mendapatkan layanan ini —-karena keterbatasan personil dan luasnya wilayah yang dilayani—-  namun  setidaknya program BPKB Delivery (B’DIL) ini bisa dijadikan bukti nyata bahwa petugas di jajaran Satlantas Polres Malang ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Sementara itu, upacara peringatan HUT Satlantas Bhayangkara ke-65 tahun yang dilaksanakan Satlantas Polres Malang di kantor Satpas Singosari, Selasa (22/09/2020) pagi, berjalan sederhana namun tanpa mengurangi  rasa kekhidmat peringatan tersebut.

Dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang, peringatan HUT Lantas  yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Kapolres Malang AKBP Hendri Umar tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan. (div/mat)